Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

KoinWorks Luncurkan KoinGold, Rp 1 Miliar Sudah Terkumpul

Rabu 22 Jul 2020 16:10 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

Co-founder Koinworks Benedicto Haryono. Platform fintech peer to peer lending, KoinWorks meluncurkan fitur investasi emasnya, KoinGold, Rabu (22/7).

Co-founder Koinworks Benedicto Haryono. Platform fintech peer to peer lending, KoinWorks meluncurkan fitur investasi emasnya, KoinGold, Rabu (22/7).

Foto: Dailysocial
Dengan produk KoinGold, pengguna dapat mendiversifikasi aset dalam bentuk emas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform fintech peer to peer lending, KoinWorks meluncurkan fitur investasi emasnya, KoinGold, Rabu (22/7). Layanan jual-beli emas online ini dapat diakses langsung di dalam aplikasi KoinWorks.

CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono menyampaikan, dengan produk KoinGold, pengguna KoinWorks dapat melakukan diversifikasi aset dalam bentuk emas. Sebelumnya, sudah ada fitur pendanaan P2P lending melalui KoinP2P maupun KoinRobo.

"Hadirnya KoinGold mempertegas keseriusan KoinWorks mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia," kata Benedicto dalam keterangan pers.

Baca Juga

Ia melanjutkan, KoinWorks berkomitmen untuk menyediakan ragam produk keuangan guna menjawab ragam kebutuhan finansial masyarakat Indonesia. Apalagi di tengah kondisi baru yang sedang dialami masyarakat sekarang karena pandemi Covid-19 ini.

Dengan berbagai fitur, pengguna dapat lebih leluasa dalam melakukan diversifikasi aset ke dalam berbagai produk finansial sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko dalam mengembangkan aset. Emas dipilih karena sudah menjadi investasi populer secara turun temurun.

Perkembangan teknologi memungkinkan masyarakat kini dapat melakukan jual-beli emas dengan praktis tanpa harus meninggalkan rumah. Dalam dua minggu setelah versi beta dirilis, KoinGold mendapatkan respon positif dari pengguna KoinWorks terutama untuk pengguna di umur 26-35 tahun.

Pembelian emas di KoinGold selama kurang dari dua minggu tercatat sebesar lebih dari Rp 1 miliar saldo emas telah dibeli oleh ribuan pengguna. Menabung emas di KoinGold sendiri dapat dimulai dari Rp 1.000 tanpa kelipatan yang kemudian akan dikonversi dalam satuan gram emas.

KoinGold juga memungkinkan pengguna untuk menjual atau mencairkan emas ke dalam bentuk emas fisik, apabila saldo emas telah mencapai minimal satu gram. KoinWorks juga menghadirkan fitur buyback guarantee yang dapat dimanfaatkan pengguna setiap melakukan pembelian emas.

Mengikuti tren masyarakat yang kini mulai mengembangkan asetnya pada platform digital, KoinWorks optimistis dapat menyajikan pilihan pengembangan aset dan pembiayaan produktif dalam satu aplikasi. KoinWorks menjamin seluruh aktivitas di dalam aplikasi telah sesuai dengan standar OJK yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap penggunanya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA