Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Pembentukan DOB Papua Pegunungan Pacu Kesejahteraan Masyarakat

Kamis 28 Jul 2022 10:53 WIB

Red: Muhammad Hafil

Pembentukan DOB Papua Pegunungan Pacu Kesejahteraan Masyarakat. Foto: Wamendagri saat meninjau Mal Wamena, Rabu (27/7/2022) malam.

Pembentukan DOB Papua Pegunungan Pacu Kesejahteraan Masyarakat. Foto: Wamendagri saat meninjau Mal Wamena, Rabu (27/7/2022) malam.

Foto: Dok Republika
Masyarakat diharap menyambut baik DOB Papua Pegunungan.

REPUBLIKA.CO.ID,WAMENA -- Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo berharap pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Pegunungan dapat mendorong kesejahteraan bagi masyarakat. Pemerintah pusat, kata Wempi, terus berikhtiar menyiapkan pembentukan DOB tersebut secara matang agar kesejahteraan masyarakat Papua semakin terangkat. 

Karena itu, pihaknya mengajak berbagai elemen masyarakat maupun para tokoh di Papua Pegunungan untuk menyambut pembentukan DOB dengan baik. "Saya kira mari kita sambut ini dengan baik ya. Kita jadi pemain (aktor bagi pembangunan di Papua Pegunungan) supaya kita mendapat manfaat lebih besar," ujar Wempi di hadapan awak media usai meninjau Mal Wamena, Rabu (27/7/2022) malam. 

Baca Juga

Menurut Wempi, adanya DOB tersebut merupakan kesempatan emas bagi generasi di Papua Pegunungan untuk dapat memperoleh kesejahteraan lebih baik. Karena itu, pihaknya terus mengajak pihak-pihak di Papua Pegunungan untuk mendukung proses pembangunan yang ada. 

Wempi menambahkan, pihaknya atas nama pemerintah pusat memiliki harapan besar terkait pembentukan DOB Papua Pegunungan. Harapan itu terutama agar masyarakat dapat lebih sejahtera dan hidup makmur. Dirinya optimistis, ke depan seiring berjalannya waktu masyarakat akan merasakan kesejahteraan melalui dampak adanya DOB Provinsi Papua Pegunungan. 

Untuk itu, Wempi kembali mengajak pihak terkait agar bersama-sama mendukung DOB Provinsi Papua Pegunungan. "Saya ajak untuk semua aparatur, baik TNI, POLRI, ASN, mari kita bersatu untuk bekerja lebih keras untuk membawa perubahan dan kesejahteraan yang diharapkan oleh masyarakat," pungkasnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA