Senin 09 Mar 2020 15:29 WIB

Pembangunan Flyover Kopo di Bandung Berjalan Juni

Pembangunan dua flyover akan menggunakan dana APBN dari Kemen PUPR

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Christiyaningsih
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan pembangunan flyover Kopo di Bandung berjalan Juni. Ilustrasi.
Foto: republika/fauzi ridwan
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan pembangunan flyover Kopo di Bandung berjalan Juni. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkapkan pembangunan flyover di jalan terusan Kopo dan flyover di Leuwipanjang ke terusan Cibaduyut akan mulai berjalan pada Juni. Pembangunan dua flyover akan menggunakan dana APBN dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Saya sudah mengobrol dengan PU pusat yang (flyover) Kopo tahun ini mulai Juni," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada wartawan di Kota Bandung, Senin (9/3).

Baca Juga

Menurutnya, pembangunan flyover di jalan terusan Kopo dimulai dari depan Pasar Caringin hingga ke perempatan jalan Kopo. Kemudian dilanjutkan pembangunan flyover dari jalan Cibaduyut ke Leuwi Panjang.

"Kopo dari depan (jalan) Caringin ke perempatan Kopo, lewat lagi ke Cibaduyut-Leuwi Panjang, dua jalur," katanya.

Oded mengatakan dana yang akan digunakan memakai APBN dengan nilai anggaran yang besar. Namun, ia tidak secara rinci menyebutkan angka anggaran tersebut. "Dua (pembangunan) sebelumnya kan APBD, mudah-mudahan di jaman Oded ada empat, Insya Allah," ungkap Oded.

Terkait dengan berhentinya pembangunan flyover di Jalan Laswi dan Jalan Jakarta, ia mengaku sudah bertemu dengan kepala dinas provinsi Jawa Barat. Menurutnya, proses pembangunan akan kembali berjalan yang saat ini memasuki tahap lelang. "Lelang lagi kan, tahap pertama. Insya Allah cepatlah. Enam tujuh bulan selesai (pembangunan)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement