Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Taat Prokes Jangan Hanya Karena Aturan

Sabtu 19 Jun 2021 11:00 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Taat Prokes Jangan Hanya Karena Aturan. Foto:  Ilustrasi bracket masker

Taat Prokes Jangan Hanya Karena Aturan. Foto: Ilustrasi bracket masker

Foto: usatoday
Dibutuhkan kesadaran untuk taat prokes.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengingatkan semua elemen masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta. Hal itu dilakukan untuk menekan peningkatan penyebaran virus Covid-19 di Jakarta yang tengah meningkat.

"Ini akan berhasil kalau ada dukungan dari semua pihak termasuk para pelaku usaha jadi janganlah hanya karena penegakan hukum baru kemudian taat," tegas Fadil Imran saat menggelar operasi Yustisi penegakan disiplin prokes di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (19/6) malam WIB.

Baca Juga

Semestinya, kata Fadil, semua elemen masyarakat harus bersama-sama menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain demi keselamatan bersama. Artinya, setiap pihak, setiap orang harus saling mengingatkan akan perlunya penegakan disiplin prokes. Dengan demikian kata dia, pandemi Covid-19  yang hampir dua tahun dapat segera dihentikan. 

"Untuk keramaian seperti pasar kita kedepankan cara bergerak humanis, mengkombinasikan antara edukasi dan penegakan hukum yang soft supaya keselamatan betul-betuk bisa terjadi," tuturnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengatakan pihaknya membantu menyadarkan kembali masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu operasi gabungan TNI-Polri dalam penegakan disiplin prokes diantaranya agar masyarakat sadar jika pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

"Pahit memang di beberapa bidang yang terkena ini, tapi sebetulnya itulah hal terbaik yang bisa kita lakukan agar bisa bersama-sama baik dari masyarakat sendiri, pengelolah saling mendukung agar bisa segera keluar dari pandemi Covid ini," kata Mulyo. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA