Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

SD Bakti Mulya 400 Gelar Wisuda Angkatan 31

Sabtu 19 Jun 2021 10:49 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana wisuda SD Bakti Mulya 400 Jakarta angkatan 31, Sabtu (19/6).

Suasana wisuda SD Bakti Mulya 400 Jakarta angkatan 31, Sabtu (19/6).

Foto: Dok Bakti Mulya 400
Alumni SD BM 400 diharapkan menjadi generasi yang  aktif, kreatif dan inovatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khidmat dan menarik. Itulah kesan prosesi wisuda SD Bakti Mulya 400  angkatan 31 yang berlangsung Sabtu (19/6).

Prosesi yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dilaksanakan di lobby  SMA Bakti Mulya 400 Jakarta  dengan tema “Menjadi Generasi Aktif , kreatif dan Inovatif” dan disiarkan secara streaming melalui Channel You Tube Bakti Mulya 400 Official berlangsung pukul 07.30 sampai13.00 WIB.

Acara wisuda dengan model drive thru ini diawali dengan menyayikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Bakti Mulya 400. Selanjutnya acara serah terima peserta didik dari kepala sekolah kepada orang tua/wali sebagai simbol telah berakhirnya seluruh kegiatan pembelajaran di SD Bakti Mulya 400 untuk angkatan 31. 

Euis Tresna  MSi selaku deputi Ketua Pelaksana Harian YBKSP Bakti Mulya 400 menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Dalam sambutannya, Euis Tresna mengapresiasi seluruh lulusan sebagai generasi yang hebat dan tangguh karena telah lulus dengan cara yang berbeda yaitu menyelesaikan studi dari rumah, amun, tidak mengurangi kesempatan untuk mengukir prestasi. Sehingga beragam prestasi telah diraih mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat internasional.

Dalam sambutannya, Euis Tresna juga berpesan kepada wisudawan untuk selalu bertanggung jawab atas apa yang menjadi tugas seorang siswa pada jenjang berikutnya.

“Ukirlah prestasi di  manapun berada.  Tidak ada kata berhenti belajar, karena belajar itu sepanjang hayat. Selalu menjaga nama baik sekolah dan selamat berjuang dijenjang yang akan datang. Jadilah manusia yang bermartabat, bermanfaat untuk diri sendiri, orang tua, dan orang-orang sekitar,”  kata Euis Tresna seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kepala SD Bakti Mulya 400 Eliyani Umas MPdI menyampaikan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas segala pencapaian prestasi yang telah diraih oleh peserta didik angkatan 31. Meskipun seluruh kegiatan belajar berlangsung dari jarak jauh, namun tidak mengurangi semangat untuk terus belajar dan berprestasi. 

Eliyani pun menyampaikan harapan besar kepada Angkatan 31 untuk terus semangat belajar di masa pandemi ini dan terus berprestasi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Eliyani menekankan kepada semua wisudawan agar jangan pernah berhenti belajar. “Belajar bukan hanya duduk manis dibangku sekolah, namun belajar dapat dilakukan dimana saja, kapan saja bukan dan dengan  siapa saja. Terlebih pada saat ini dimana kita dapat berinteraksi dengan orang lain di berbagai belahan dunia melalui teknologi yang mempermudah akses belajar,”  ujarnya. 

Ucapan selamat juga disampaikan Amalia S Yunus , FKOM SD Bakti Mulya 400 untuk seluruh wisudawan angkatan 31.  Ia  berpesan untuk terus semangat belajar agar mencapai cita-cita. Selain itu, Amalia juga berpesan agar para wisudawan selalu menjaga nama baik orangtua dan nama baik sekolah. Amalia juga mendoakan agar semua siswa Angkatan 31 menjadi orang yang sukses di masa depan. 

Prosesi wisuda dimulai dengan dilepasnya conffety. Wisudawan memasuki area sekolah satu per satu dengan jarak yang telah diatur, sesuai dengan video simulasi yang telah disaksikan saat briefing zoom, sebelum hari pelaksanaan wisuda. Pada stage utama, wisudawan diberi kesempatan empat menit untuk menerima tanda kelulusan dan berfoto di booth yang telah disediakan. Selanjutnya wisudawan meninggalkan sekolah dengan jalur yang telah ditetapkan. 

Dengan alur yang terangkai dengan baik dan peserta mengikuti dengan tertib,  kegiatan wisuda SD Bakti Mulya 400 berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan wisuda angkatan 31 SD Bakti Mulya 400 ini memberikan kesan yang menarik dan menginspirasi lingkup pendidikan di  lingkungan sekitar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA