Jumat 27 Nov 2020 19:40 WIB

Guru MTsN 1 Bogor Maksimalkan Pembelajaran Daring

Workshop untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berbagai teknik mengajar daring.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Guru-guru MTsN 1 Bogor mengikuti workshop peningkatan mutu guru dan karyawan , Jumat (27/11).
Foto: MTsN 1 Bogor
Guru-guru MTsN 1 Bogor mengikuti workshop peningkatan mutu guru dan karyawan , Jumat (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berbagai teknik pembelajaran daring, seluruh guru dan karyawan di MTsN 1 Bogor mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Guru dan Karyawan di Masa dan Pasca Pandemi Covid-19. Workshop tersebut dilaksanakan di MTsN 1 Bogor, Jumat (27/11).

Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati mengatakan di masa pandemi Covid-19 para pendidik ditantang untuk menyajikan pembelajaran yang inovatif. “Untuk itu kami melaksanakan workshop yang tujuannya tak lain untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berbagai teknik mengajar mode daring,” ujar Eti, Jumat (27/11).

Baca Juga

Senada dengan Eti, Pengawas Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Mustofa Kamil mengatakan guru harus mengikuti berbagai kemajuan teknologi untuk menunjang pembelajaran yang mereka laksanakan. "Mau tidak mau pendidik harus menguasai teknologi terkini supaya berhasil menjalankan pembelajaran," kata Mustofa.

Dalam workshop yang disampaikan oleh praktisi pendirikan, Rahmatullah dan pengawas, Dadan Setiawan, para guru dan karyawan mendapatkan materi-materi terbaru terkait pembelajaran daring. Di sana, mereka dikenalkan dengan beberapa aplikasi yang dapat digunakan saat mengajar para siswa nanti.

Beberapa di antaranya adalah Zoho, Menti, Wakelet, serta diajarkan teknik memaksimalkan penggunaan aplikasi Zoom Meeting. Selain materi teknologi pendidikan, mereka juga mendapatkan materi teknik menghitung angka kredit untuk pengajuan kenaikan pangkat yang dibutuhkan oleh para tenaga pendidik.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement