Ahad 19 Dec 2010 05:14 WIB

Cuara Ekstrim Tenggelamkan Kapal di Jambi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI--Cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini di Jambi, mengakibatkan tenggelamnya kapal motor Sejahtera Maju GT07, di perairan ambang luar Kampung Laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. "Enam anak buah kapal (ABK) semuanya selamat, kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah di Jambi, Sabtu (18/12).

Ia mengatakan, peristiwa kecelakaan air tersebut terjadi pada Kamis (16/12) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat ini polisi perairan Polda Jambi sedang menyelidiki kasus tersebut.

Tengggalamnya KM Sejahtera Maju milik Munir dilaporkan pemilik kapal Munir ke pos polisi perairan setempat. Mendapat laporan anggota Pol Air Polda Jambi langsung menuju ke lokasi kejadian, yakni di antara ambang luar Kampung laut dan wilayah PT Petrochina di Lambur luar.

Selang beberapa jam setelah kejadian, polisi berhasil menyelamatkan ABK yang sedang terapung-apung diperairan menunggu pertolongan. Keemam ABK yang berhasil diselamatkan itu adalah Ateng alias Marhadi (30), Saiful (39), Joko umur (18), Iwan (20) dan Udin (25).

Saat ini Polair setempat sedang melakukan investigasi penyebab kecelakaan tersebut, para ABK dibawa ke pos polisi terdekat. Keenam korban yang selamat sudah kembali ke rumahnya masing-masing yang beralamat di Kuala Tungkal, sedangkan kapal yang karam di lokasi kejadian direncanakan akan ditarik setelah air laut surut.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement