Puluhan Ribu Suporter Penuhi Stadion Saat Papua Vs Sumut

Penonton memadati tribun stadion saat pertandingan sepak bola putra PON Papua antara tim Papua melawan tim Sumatra Utara di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (10/10). Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 sejumlah penonton terpantau memadati area tribun.
Penonton memadati tribun stadion saat pertandingan sepak bola putra PON Papua antara tim Papua melawan tim Sumatra Utara di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (10/10). Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 sejumlah penonton terpantau memadati area tribun.
Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sepak bola putra menjadi salah satu cabang olahraga unggulan dalam gelaran PON XX Papua. Tuan rumah yang dijadwalkan bertanding melawan Sumatra Utara (Sumut) pada Ahad (10/10) pukul 15.00 WIT pun semakin menarik penonton berdatangan ke arena.

Dampaknya, puluhan ribu penonton memenuhi luar dan dalam Stadion Mandala, Jayapura. Dalam pantauan Republika.co.id di lokasi, suporter yang didominasi pendukung Papua sudah berada di area lapangan beberapa jam sebelum pertandingan.

Sesaat sebelum kick-off, hampir seluruh kursi penonton sudah penuh. Bagi mereka yang tidak diizinkan masuk ke dalam tribun, rela menonton sambil duduk lesehan di rerumputan yang ada di sebelah stadion.

Meski demikian, penonton yang berada di arena terpantau tertib. Meski tak sedikit dari mereka yang mengabaikan protokol kesehatan seperti masker, pertandingan berjalan aman dan massa meninggalkan stadion dengan teratur.

Komentar

Terkait


Pelatih tim Papua Eduard Ivakdalam memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan babak enam besar sepak bola putra PON Papua melawan Sumatra Utara di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (10/10/2021). Tim Papua menang dengan skor 2-0.

Ke Semifinal Sepak Bola Putra, Papua tak Jemawa

Kolam tanding venue Aquatik, di Kabupaten Jayapura, Papua. Kementerian PUPR menjamin ketersediaan air bersih dalam penyelenggaraan venue baik untuk air minum maupun venue.

PUPR Pastikan Fasilitas Air Bersih di PON Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Amali mengatakan, perhelatan PON Papua angkat ekonomi Papua.

Ke Pasar Mama-Mama Papua, Menpora: PON Beri Dampak Ekonomi

Pegulat putri Jatim Shinta Eka (tengah) berfoto bersama pegulat putri Kaltim Anissa Safitria (kiri) dan pegulat putri Sumbar Elvi Siska (kanan) usai penyerahan medali pertandingan Gulat Gaya Bebas kelas 50 Kg Putri PON Papua di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (8/10/2021). Shinta Eka meraih medali emas dan Anissa Safitria meraih medali perak sedangkan Elvi Siska meraih medali perunggu.

Hormati Kearifan Lokal, Gulat Hanya Gelar Satu Laga

Replika perahu mini dari Kampung Yoboi, Sentani, sebagai cenderamata khas Papua (ilustrasi). PON Papua meningkatkan jumlah kunjungan di Pasar Hamadi, Jayapura.

PON Papua Tingkatkan Kunjungan di Pasar Hamadi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image