Kamis 08 Jul 2021 22:45 WIB

Pesan Berkelas Pelatih Denmark Usai Kalah dari Inggris

Bagi Hjulmand, Southgate telah mengangkat performa tim Tiga Singa.

Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand reaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand reaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski harus tersisih dari kejuaraan Euro 2020 pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand tetap menunjukkan rasa hormat dengan melepas pesan berkelas kepada sang pemenang timnas Inggris.

Denmark menelan kekalahan 1-2 dari Denmark setelah sempat lebih dahulu unggul lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard sebelum dua gol Inggris membalikkan keadaan.

"Saya ingin memberi selamat kepada rekan saya Gareth Sourhgate. Saya mengikuti apa yang telah dilakukan FA dan bagaimana ia bekerja dengan para pemain muda, dan bagaimana ia berperilaku dengan nilai-nilai yang dia miliki," kata Hjulmand memuji Southgate dikutip Mirror, Kamis (8/7).

Bagi Hjulmand, Southgate telah mengangkat performa tim Tiga Singa. Terlebih, ia membangun kekuatan dengan rata-rata materi pemain muda seperti Bukayo Sako, Declan Rice, dan Jadon Sancho.

"Anda melakukan pekerjaan hebat dengan proses yang berat," sambung pelatih berusia 49 tahun.

Kemenangan timnas Inggris pada laga semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB tadi, tak terlepas dari kontroversi pemberian hadiah penalti pada masa perpanjangan waktu.

Alhasil purna laga sorotan tajam mengarah kepada skuad Tiga Singa. Hjulmand pun tidak bisa menyembunyikan perasaan kecewa atas gol penalti tersebut. Ia meyakini tak ada kontak dari Joakim Maehle ke kaki Raheem Sterling.

"Saya tahu kedengarannya aneh, tapi saya tak dapat menahan perasaan ini. Satu hal adalah kalah dalam pertandingan, itu terjadi, tetapi meninggalkan turnamen dengan cara ini sangatlah pahit," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement