Rabu 07 Jul 2021 23:33 WIB

Mourinho Nilai Italia Bisa Bermain Lebih Baik di Babak Final

Italia akan melawan Inggris atau Denmark pada babak final Euro 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Manajer Tottenham Jose Mourinho.
Foto: AP/Laszlo Balogh
Manajer Tottenham Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho meyakini timnas Italia bisa jauh lebih baik dari apa yang mereka tunjukkan ketika berhadapan dengan timnas Spanyol pada partai semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7). Italia akan melawan Inggris atau Denmark pada babak final Euro 2020.

"Selalu disayangkan untuk tim yang kalah dalam adu penalti, tetapi itulah kenyataan sepak bola," kata Jose Mourinho dikutip Football Italia, Rabu (7/7).

Baca Juga

Pertandingan berakhir imbang 1-1 pada waktu normal dan memaksa kedua tim bermain hingga perpanjangan waktu. Namun, Gli Azzurri, julukan Italia keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan Spanyol melalui adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Pelatih asal Portugal menilai, Italia tampil lebih baik dalam urusan menjaga tekanan La Roja, julukan timnas Spanyol.

"Yang menang pantas untuk menang, dan itu adalah pertandingan sepak bola yang selalu memberi kejutan," sambung Mourinho.

Pada laga yang berlangsung di kota London entrenador Spanyol, Luis Enrique mengusung skema tanpa striker, alias false nine. Praktis, pergerakan lini depan La Roja terbilang lebih dinamis.

Dani Olmo sukses membuat Jorginho dan kawan-kawan kesulitan mengawal pergerakannya. Meski tertinggal gol lebih awal oleh Federico Chiesa, Spanyol langsung bereaksi dan mengirim gol balasan lewat Alvaro Morata.

Eks pelatih Manchester United dan Tottenham Hotspur menilai Italia tampil dengan sabar, mereka sukses menjaga keseimbang ketika bertahan dan menyerang.

"Solid, sabar, bertahan dan kompak. Tapi Italia sekarang lebih dari itu, jauh lebih baik. Bagi saya sampai kemarin, Italia adalah tim terbaik di Euro, atau salah satu yang terbaik," kata Mou.

Dengan memastikan tiket lolos ke final anak asuh Roberti Mancini akan menanti lawan mereka antara timnas Denmark dan timnas Inggris yang baru bermain pada Kamis (8/7) dini hari WIB nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement