Ahad 20 Jun 2021 23:50 WIB

Live; Babak Pertama, Italia 1-0 Wales

Italia memimpin 1-0 dari Wales melalui gol yang diciptakan oleh Pessia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Italia Matteo Pessina melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, Ahad (20/6).
Foto: Alberto Lingria/Pool via AP
Pemain Italia Matteo Pessina melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, Ahad (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Wales berhadapan dengan Italia pada pertandingan terakhir Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico Roma, Ahad (20/6) malam WIB. Italia memimpin 1-0 dari Wales melalui gol yang diciptakan oleh Pessia di menit ke-39 setelah menyelesaikan assist dari Verratti.

Italia mengawali serangan ke linu pertahanan Wales. Bernardeschi memberi umpan kepada Williams tetapi peluang untuk menyerang itu hilang setelah penyerang Italia itu dianggap offside.

Sementara dari kubu Wales, Allen gagal memanfaatkan umpan panjang ke kotak penalti dari sayap kanan tetapi Williams mampu mengarahkannya ke tiang dekat. Tapi Donnarumma maju berebut dengan James untuk menghilangkan bahaya.

Di menit ke-12, Bastoni mendapat ruang yanh cukup dan memberikan penetrasi darii sisi kiri. Bek tengah kemudian mencari Belotti dan penyerang hanya berjarak beberapa inci dari kontak dengan upaya kaki kanan akrobatik.

Tiga menit berselang, giliran Emerson yang mendapat ruang di depannya di sebelah kiri. Emerson melepaskan upaya rendah kaki kiri, yang memantul tepat di depan Ward, tetapi kiper Wales itu melakukannya dengan baik untuk melakukan penyelamatan.

Kesempatan emas kembali didapat ketika Bastoni melayangkan umpan silang melengkung kaki kiri lainnya ke arah Belotti di tiang jauh. Namun, bola jatuh ke tangan Chiesa, yang melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan gawang namun masih melebar dari sasaran.

Italia akhirnya memimpin di menit ke-39 melalui gol yang diciptakan oleh Pessina setelah menyelesaikan umpan dari Verratti. Ia mengambil tendangan bebas yang dia menangkan sendiri di sisi kanan saat dia melakukan umpan silang ke tiang depan.

Pengiriman rendah memiliki kecepatan yang cukup sehingga Pessina hanya perlu melakukan sedikit kontak untuk menjentikkan ke sudut kiri bawah. Ward melebar tapi dia tidak bisa menghentikan sepakan Pessina dari sudut kiri bawah dan gelandang membuka skor.

Susunan pemain kedua tim:

Italia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson; Jorginho, Marco Verratti, Matteo Pessina; Federico Bernadeschi, Andrea Belotti, Federico Chiesa

Cadangan: Gaetano Castrovilli, Lorenzo Insigne, Leonardo Spinazzola, Giovanni Di Lorenzo, Salvatore Sirigu, Francesco Acerbi, Giacomo Raspadori, Alex Meret, Ciro Immobile, Bryan Cristante, Manuel Locatelli, Nicolo Barella

Wales: Danny Ward; Chris Gunter, Joe Rodon, Ethan Ampadu; Neco Williams, Aaron Ramsey, Joe Morrell, Joe Allen, Connor Roberts; Daniel James, Gareth Bale.

Cadangan: Ben Davies, Wayne Hennessey, David Brooks, Harry Wilson, Rhys Norrington-Davies, Adam Davies, Tyler Roberts, Tom Lockyer, Kieffer Moore, Chris Mepham, Dylan Levitt, Jonathan Williams.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement