All Access to Rossa 25 Shining Years, Dokumenter Di Balik Gemerlap Panggung Diva Indonesia

Rossa telah memiliki jutaan fans dari beberapa penjuru dunia.

network /Rahma Sulistya
.
Rep: Rahma Sulistya Red: Partner

Penyanyi Rossa saat berkolaborasi dengan David Foster dalam Hitman Returns di ICE BSD Jakarta, Sabtu (15/6/2024) lalu. (Instagram @itsrossa910)

FILMUSIKU.com — Selama lebih dari 25 tahun, salah seorang diva Indonesia, Rossa, telah memukau publik dengan suara merdunya yang khas dan pesonanya yang memikat. Namun, di balik gemerlap panggung hiburan, tersimpan kisah-kisah inspiratif dan perjuangan penyanyi bernama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani yang tak terduga.

Lika-liku kehidupan, perjuangan penuh tangis, kesedihan yang ia pendam sendiri, perjalanan emosional sang diva dan momen keemasan yang tak pernah terungkap sebelumnya, akan terungkap dalam film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years.

“Setelah momentum konser 25 tahun yang sangat berarti, melalui film ini saya juga ingin membagikan kisah-kisah yang selama ini belum pernah saya bagikan ke banyak orang,” ucap Rossa dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years diproduksi oleh Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time International Films, yang disutradarai Ani Ema Susanti. Dalam film ini, Rossa juga menjadi produser eksekutif bersama Irwan D Mussry, Prilly Latuconsina dan P Intan Sari.

Di balik pencapaiannya sebagai diva Indonesia, film All Access to Rossa 25 Shining Years akan menunjukkan Rossa yang juga sejatinya adalah manusia. Sebuah kesempatan untuk mengenal Rossa lebih dekat. Melihat sisi lain diva yang jarang diketahui, momen-momen penuh tangis dan perjuangan yang membuatnya menjadi pribadi yang kuat dan inspiratif.

Dalam film dokumenter yang menceritakan momentum 25 tahunnya berkarier di industri musik, All Access to Rossa 25 Shining Years secara khusus juga akan menghadirkan kisah-kisah di balik perjalanan konser tersebut, termasuk orang-orang yang terlibat di balik layar dan para kolaborator, mulai dari Andi Rianto, Melly Goeslaw, Ariel, Afgan, Boy William, Lyodra, hingga Eka Gustiwana.

Mereka juga akan memberikan sudut pandang mereka tentang sosok Rossa, baik sebagai diva di atas panggung, maupun sebagai ibu dan seorang wanita dalam kehidupan personalnya.

Dengan karier yang membentang panjang dan masih eksis hingga saat ini, Rossa berhasil membangun puluhan juta fans yang sangat loyal dari berbagai kalangan usia, bahkan lintas negara. Lagu-lagunya selalu menemani momen jatuh cinta hingga patah hati. Film ini akan menguak kisah di balik lagu-lagu hits Rossa yang menemani perjalanan hidup banyak orang.

Bagaimana lagu-lagu tersebut diciptakan, apa makna di baliknya, dan bagaimana lagu-lagu itu merepresentasikan perjalanan hidup Rossa. Cerita juga akan dihadirkan melalui perspektif dari orang-orang terdekatnya, termasuk sang anak, keluarga, dan para sahabatnya di dunia musik.

“Selama ini, saya mungkin dikenal sebagai sosok yang tidak pernah membagikan kesedihan atau menunjukkan apa yang sedang saya alami. Namun melalui film ini, semoga penonton Indonesia bisa lebih mengenal perjalanan saya,” kata Rossa lagi.

Sementara itu, Prilly mengatkan bahwa Rossa adalah inspirasi yang sesungguhnya bukan saja bagi perempuan tapi untuk semua kalangan. Rossa adalah sosok yang sangat menginspirasinya dalam berkarya dan berkarier, dan selalu memberikan yang terbaik dan bisa meninggalkan legacy.

“Sinemaku Pictures merasa bangga dan terhormat bisa dipercaya untuk terlibat dalam film dokumenter ini, yang akan segera tayang di bioskop tahun ini. Semoga, kisah dari Rossa bisa menginspirasi kita semua,” kata Prilly Latuconsina.

Film All Access to Rossa 25 Shining Years juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf). Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dukungannya terhadap film All Access to Rossa 25 Shining Years yang menghadirkan sisi inspiratif dari sosok diva Indonesia, Rossa.

 
Berita Terpopuler