Lagi, Max Verstappen Kembali Sabet Gelar Juara di GP Spanyol

Lewis Hamilton kembali naik podium untuk pertama kalinya di musim ini

network /Muhammad Nabil
.
Rep: Muhammad Nabil Red: Partner

Dok. F1

MOTORESTO.ID, BARCELONA -- Max Verstappen kembali raih kemenangan di Grand Prix Spanyol, mengalahkan Lando Norris untuk meraih kemenangan ketujuhnya musim ini. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya ini menampilkan persaingan ketat sejak awal.

Pembalap Red Bull itu mulai memimpin balapan pada Lap 3 setelah pebalap Mercedes George Russell memanfaatkan start elektrik untuk memimpin awal balapan.

Verstappen, yang sempat kesal karena dikepung oleh Norris di awal, berhasil melewati pebalap McLaren itu sebelum mengungguli Russell di Tikungan 1.

Norris, yang memulai dari posisi terdepan, kehilangan waktu berharga karena terjebak di belakang Russell, yang akhirnya membuatnya gagal mempertahankan posisi terdepan.

Dengan keunggulan yang berpindah tangan beberapa kali saat pit stop, Verstappen berhasil mengendalikan balapan dan mempertahankan keunggulannya hingga akhir.

Lewis Hamilton dari Mercedes mengamankan podium pertamanya musim ini di posisi ketiga, sementara Russell finis di urutan keempat. Ferrari Charles Leclerc finis di urutan kelima, dengan Carlos Sainz di posisi keenam.

Pierre Gasly meraih posisi kesembilan untuk Alpine, dan Sergio Perez dari Red Bull memperbaiki posisinya ke urutan kedelapan setelah penalti grid tiga tempat.

Dok. F1

 
Berita Terpopuler