Marselino Ferdinan: Kemenangan Ini untuk Semua Masyarakat Indonesia

Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia dan putaran final Piala Asia.

Republiika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia berhasil mencetak sejarah lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian didapat setelah tim Garuda mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam.

Baca Juga

Tak cuma itu, Indonesia juga dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2027. Sebab, laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini sekaligus bbak penyisihan Piala Asia 2027.

Dari susunan pemain yang diturunkan pelatih Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan salah satu dari lima outfield player yang bermain penuh 90 menit. Marselino dipercaya mendampingi Thom Haye di tengah hingga peluit akhir berbunyi.

Marselino ikut larut dalam suka cita keberhasilan timnas Indonesia mencetak sejarah. Ia mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini pertandingan yang luar biasa, bersyukur dapat tiga poin, kita akhirnya bisa lolos. Kita nikmati kemenangan ini dan enjoy bersama," ujarnya.

Ketika ditanya tentang keyakinan untuk bisa lolos pemain bernomor tujuh ini tegas mengatakan, "Kita yakin memang bakal bisa lolos ke babak selanjutnya."

"Kemenangan ini untuk semua masyarakat Indonesia khususnya yang datang langsung ke SUGBK. Yang sudah mendukung kita tanpa henti," tegasnya.

 
Berita Terpopuler