Kunjungi GM Kilang Balongan, Dandim Indramayu Siap Dukung Keamanan dan Kondusivitas

Kodim Indramayu support program Pertamina selaku penyedia energi nasional agar tidak mengalami kendala yang dapat mengganggu ketahanan energi nasional.

network /udang bago
.
Rep: udang bago Red: Partner

Dandim 0616 Indramayu Letkol INF Yanuar Setyaga SIP (kiri) dan GM Pertamina RU VI Balongan Sugeng Firmanto (kanan) berkomitmen salah mendungung dalam pengamanan kilang. (Dok. Matapantura.republika.co.id)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dandim 0616 Indramayu Letkol INF Yanuar Setyaga SIP melakukan kunjungan kerja ke PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan. Lawatan ke pimpinan utama Kilang Balongan ini dilakukan di Rumah Dinas General Manajer (DM) Pertamina RU VI Balongan Sugeng, akhir pekan.

Kunjungan Yanuar Setyaga ke Pertamina RU VI Balongan ini adalah yang pertama dilakukan pasca dirinya dikukuhkan sebagai Dandim 0616 Indramayu beberapa waktu lalu.

Disampaikan Yanuar, lawatan ke GM ini merupakan kunjungan silaturahmi guna menjaga hubungan baik dan meningkatkan sinergitas antara Kodim 01616 Indramayu dengan RU VI Balongan.

Pada bincang-bincang ringan yang turut dihadiri Manager General Support RU VI Muhammad Anis dan Manager HSSE RU VI dr. Nur Muhammad Marheliansyah tersebut, Dandim mengatakan, siap support program Pertamina selaku BUMN penyedia energi nasional agar tidak mengalami kendala yang dapat mengganggu ketahanan energi nasional.

“Kami (Kodim 0616) siap membantu melakukan komunikasi ke masyarakat agar operasional kilang sebagai Obvitnas tidak terganggu, intinya jangan sampai negara kekurangan energi,” ujar Yanuar.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menuturkan, bahwa TNI juga memiliki tugas menjaga ketahanan pangan nasional. Sehingga, masyarakat yang berprofesi sebagai petani hingga nelayan juga mendapat perhatian dari Kodim 0616 Indramayu.

Sementara GM Pertamina RU VI Balongan Sugeng Firmanto menyambut baik kunjungan Dandim ke Balongan. Disampaikan GM, bantuan pengamanan dari Kodim 0616 Indramayu sangat penting karna dapat mendukung terjaganya kondusifitas di area kilang dan lingkungan sekitar kilang.

Dikatakan GM, bantuan komunikasi guna mengedukasi ke masyarakat dari Kodim 0616 Indramayu melalui Babinsa saat ini juga sangat dibutuhkan. Mengingat, kata dia, rencana penyiapan buffer zone yaitu suatu kawasan atau ruang yang menjadi bagian dari ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai kawasan penyangga dan bebas dari aktivitas masyarakat demi kemanan bersama.

“Kami sangat menjaga agar operasional kilang dapat selaras dengan kondisi lingkungan masyarakat dan bahkan bermanfaat melalui program CSR yang dijalankan,” ucap Sugeng. n Agus Yulianto

 
Berita Terpopuler