Final Liga Champions: Jadwal dan Prediksi Starting XI Borussia Dortmund Vs Real Madrid

Madrid diunggulkan menjadi pemenang.

EPA-EFE/J.J.Guillen
Para pemain Real Madrid beraksi selama sesi latihan tim pada UEFA Open Media Day menjelang final Liga Champions UEFA, di Madrid, Spanyol, 27 Mei 2024.
Rep: Frederikus Bata Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, berlangsung final Liga Champions musim 2023/24. Borussia Dortmund menghadapi Real Madrid di Stadion Wembley, London, Ahad (2/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Fokus penikmat sepak bola bakal terarah ke super big match tersebut. Madrid diunggulkan menjadi pemenang. Berbagai faktor mendukung hal itu.

El Real tim yang paling banyak mengoleksi si kuping lebar. Sudah 14 kali Los Blancos menjuarai kompetisi terelite benua biru. Sejarah membuktikan Raksasa Spanyol itu trengginas di panggung seperti ini.

Dalam perjalanan menuju partai puncak, Real Madrid menumbangkan sejumlah tim unggulan. Madrid menyudahi langkah Manchester City di perempatfinal. Lalu secara dramatis, El Real menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal.

Artinya, skuad polesan Carlo Ancelotti tak hanya mengandalkan sisi historis. Secara teknis, Los Blancos bisa membabat siapa pun. Fakta menunjukkan hal itu.

Baca Juga

Lalu bagaimana dengan Dortmund? Baca di halaman selanjutnya...

Lalu bagaimana dengan Dortmund? Statistik wakil Jerman ini tak kalah mentereng. Die Borussen mempermalukan tim-tim elite seperti Atletico Madrid dan Paris Saint Germain.

Oleh karena itu, tak ada alasan bagi elite Bundesliga ini untuk mengangkat bendera putih. Di final, segala sesuatu bisa terjadi. Ini pertandingan tunggal.

Menarik dinantikan bagaimana duel di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya di SCTV atau melalui layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Borussia Dortmund. Edin Terzic memakai formasi 4-2-3-1. Terzic menurunkan Gregor Kobel di bawah mistar gawang.

Di depan Kobel, berdiri empat bek sejajar. Ian Maatsen di kiri, Julian Ryerson di kanan. Duet Nico Schlotterbeck - Mats Hummels mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Emre Can di kiri, Marcel Sabitzer di kanan.

Karim Adeyemi bergerak di sayap kiri. Jadon Sancho menyusur area sayap kanan. Julian Brandt menempati posisi nomor 10 alias gelandang serang. Niclas Fullkrug bertugas sebagai ujung tombak.

Beralih ke Real Madrid... Baca di halaman selanjutnya...

Beralih ke Real Madrid. Ancelotti bakal menggunakan formasi 4-3-1-2. Sang entrenador menurunkan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang.

Di depan Courtois berdiri empat bek sejajar. Ferland Mendy di kiri, Dani Carvajal di kanan. Duet Nacho Fernandez-Antonio Rudiger mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang tengah. Tiga nama bercokol di sana. Dari kiri ada Toni Kroos, Eduardo Camavinga  (tengah), serta Federico Valverde (kanan).

Jude Bellingham menempati posisi nomor 10 alias gelandang serang. Bellingham trengginas di area ini. Ia mendukung duet penyerang Vinicius Junior-Rodrygo Goes.

Prediksi Starting XI Borussia Dortmund: Kobel, Maatsen, Ryerson, Schlotterbeck, Hummels, Can, Sabitzer, Adeyemi, Sancho, Brandt, Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

Prediksi Starting XI Real Madrid: Courtois, Mendy, Carvajal, Nacho, Rudiger, Kroos, Camavinga, Valverde, Bellingham, Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

 
Berita Terpopuler