Bangun Mentalitas Kaya, Universitas Darunnajah Adakan FGD bersama Hepppy Trenggono

Universitas Darunnajah menyerap pengalaman pengusaha Heppy Trenggono.

UDN
Pimpinan Universitas Darunnajah bersama pengusaha Heppy Trenggono.
Red: Erdy Nasrul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam sebuah acara yang penuh inspirasi, Dr. (H.C.) H. Heppy Trenggono, M.Kom, Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF), menyampaikan pidato bertajuk "Membangun Mental Kaya: Kunci Keberhasilan dan Keberlanjutan Lembaga". Acara ini dihadiri oleh Pimpinan, Pengasuh, Dekanat, Rektorat, keluarga pendiri dan kepala biro.

Baca Juga

K.H. Sofwan Manaf, M.Si sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah membuka kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dengan sambutan hangatnya beserta harapan-harapan dengan terlaksananya forum diskusi ini.

Dalam nasehatnya, Dr. Heppy Trenggono menekankan pentingnya mentalitas kaya sebagai fondasi untuk mencapai kesuksesan dan keberlanjutan sebuah lembaga. Menurutnya, mental kaya bukan hanya tentang memiliki banyak uang, tetapi juga tentang memiliki pola pikir yang positif, inovatif, dan proaktif.

"Penciptaan terbesar adalah pikiran, kita bisa berjalan karena pikiran. Dan kita akan sukses jika kita menjalankan pikiran dengan bahagia" ujarnya. Ia menambahkan bahwa mental kaya mencakup kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan, terus belajar, dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi kegagalan.

Dr. Heppy juga menggarisbawahi pentingnya integritas dan etika dalam membangun mental kaya. "Kenapa banyak orang menjadi orang biasa saja, bahkan menjadi kelas menengah kebawah? Itu karena kegagalan mereka dalam menemukan hal-hal yang esensial" tegasnya. 

Lebih lanjut, Dr. Heppy Trenggono menjelaskan bahwa keberlanjutan lembaga sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya. Ia menekankan pentingnya kebahagiaan dalam hidup. "Uang dapat membeli rumah namun tidak dapat membeli kebahagiaan, jadi untuk menjalankan sebuah lembaga maka kita harus bahagia terlebih dahulu" katanya.

Acara ini juga menjadi platform untuk diskusi interaktif antara Dr. Heppy Trenggono dan para peserta. Seluruh peserta sangat antusias dalam berdiskusi dan mengajukan pertanyaan seputar strategi praktis untuk membangun mental kaya dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan pidato inspiratif ini, Dr. Heppy Trenggono berharap dapat memotivasi untuk selalu berpikir besar dan bertindak nyata dalam meraih cita-cita mereka. Ia juga berharap lembaga-lembaga pendidikan dapat terus berperan aktif dalam membentuk mentalitas kaya di kalangan generasi muda, sehingga mereka siap menghadapi tantangan global dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

 
Berita Terpopuler