Zulhas Pastikan PAN tak Dukung Anies pada Pilgub Jakarta 2024

PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang tak mendukung Anies.

Republika/Febryan A
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas).
Rep: Antara Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menilai partainya tidak mendukung Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Hal itu karena PAN masuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Partai Gerindra, Golkar, dan Demokrat.

Baca Juga

Zulhas menyatakan, partainya bagian dari KIM yang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Adapun Anies yang maju sebagai capres berpasangan dengan Abdul Muhaimin Iskandar diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS.

"Kami kan Koalisi Indonesia maju ya," kata Zulhas di Jakarta, Rabu (22/5/2024). Saat ditanya apakah PAN tidak mungkin mendukung Anies, dia kembali menyatakan, partainya merupakan bagian KIM.

Adapun, kata Zulhas, PAN sejauh ini telah menyiapkan tiga kader untuk maju pada Pilgub Jakarta. Mereka adalah Eko Hendro Purnomo atau yang dikenal dengan Eko Patrio, Zita Anjani dan Sigit Purnomo atau yang dikenal publik dengan nama Pasha Ungu. "Dari PAN ada Eko Patrio, ada Zita Anjani, ada Pasha Ungu," kata Zulhas.

 
Berita Terpopuler