Adhi Commuter Properti Catatkan Laba bersih Rp 116,2 Miliar di 2023

Adanya perubahan di jajaran Komisaris dan Direksi ADCP.

network /Kadaharan
.
Rep: Kadaharan Red: Partner

JAKARTA -- PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) membukukan pendapatan Rp 651,9 miliar pada tahun 2023. Jumlah ini meningkat 10,0 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Sementara laba bersih berjalan yang dimiliki ADCP di tahun 2023 mencapai Rp 116,2 miliar," kata Direktur Utama Adhi Commuter, Rizkan Firman dikutip dari keterangan pers hasil RUPST PT Adhi Commuter Properti Tbk, Senin (20/5/2024).

Rizkan menambahkan peningkatan juga terjadi pada nilai aset Perseroan, dimana hingga 31 Desember 2023 ADCP memiliki total aset perseroan sebesar Rp 6,6 triliun. Jumlah ini meningkat 5,1 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Sejalan hal tersebut, ADCP juga membukukan arus kas operasi yang positif," ujar Rizkan.

Selain itu, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023, terdapat pembahasan Agenda Pergantian Pengurus Perseroan untuk Dewan Komisaris dan Direksi ADCP. Sehingga posisi Tjatur Waskito Putro selaku Komisaris digantikan oleh Achmad Affandi.

Sementara di jajaran Direksi, posisi Mochamad Yusuf selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Human Capital digantikan oleh Achmad Wahid Abdullah. Kemudian, posisi Rozi Sparta selaku Direktur Pemasaran dan Produksi digantikan oleh Farid Budiyanto.

Dengan adanya perubahan di jajaran Komisaris dan Direksi ADCP tersebut, maka susunan pengurus terbaru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 adalah sebagai berikut:

Berikut susunan Komisaris dan Direksi ADCP:

Komisaris:

- Komisaris Utama: Herry Ardianto

- Komisaris: Achmad Affandi

- Komisaris Independen: Amrozi Hamidi

Direksi:

- Direktur Utama: Rizkan Firman

- Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Human Capital: Achmad Wahid Abdullah

- Direktur Pemasaran dan Produksi: Farid Budiyanto

 
Berita Terpopuler