Ratusan Pelari Ikuti Colour Run HIMAPOR FIP UMJ

Peserta Colour Run tidak hanya diisi orang dewasa dan mahasiswa namun pelajar SD

dok UMJ
Ratusan pelari memenuhi halaman Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) pada Sabtu pagi (18/05/2024).
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pelari memenuhi halaman  Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ)  pada Sabtu pagi (18/05/2024). Mereka adalah peserta Colour Run, event yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (HIMAPOR) FIP UMJ.

Para pelari yang berasal dari berbagai komunitas ini melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berlari melewati rute sepanjang 7 km dimulai dari depan Gedung FIP UMJ kemudian mengitari Situ Gintung. Wakil Dekan III FIP UMJ Dr. Azmi Al Bahij, Ketua Program Studi POR Dr. Doby Putro Parlindungan, dan atlet Timnas Sepak bola yaitu Muhammad Ferarri dan Salman Alfarid, mahasiswa POR FIP UMJ, turut melepas para peserta di garis Start.

Kegiatan lari sepanjang 7 km diikuti dengan sangat antusias. Hal itu tampak dari raut wajah dan selebrasi para peserta saat sampai di garis Finish. Meskipun berkeringat dan tampak lelah, para peserta tampak senang saat menerima medali usai melewati garis Finish.

Tak sedikit anggota keluarga dan kerabat yang menunggu kedatangan para peserta di pinggir garis Finish sambil mengabadikan momen bahagia itu. Salah satu pelari muda yaitu Maurin, siswa SDN Serpong 4, mengaku senang mengikuti Colour Run.

“Seru banget, tadi juga bisa lihat pemandangan danau yang cakep banget,” kata siswa yang kini duduk di Kelas 5.

Kaprodi POR FIP UMJ Doby Putro Parlindungan menyampaikan ungkapan terima kasih pada pihak universitas dan fakultas mendukung dan memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mengadakan acara edukasi sekaligus mengajak masyarakat olahraga bersama.

“Tentunya ini hal baik dan mulia. Dengan adanya event ini, kita bisa membuat masyarakat lebih sehat dan bugar. Semoga tahun berikutnya kita bisa menggelar lebih besar lagi,” ungkap Doby.

Colour Run adalah puncak dari rangkaian kegiatan Sport Education Festival bertajuk “ From Sports, We Took Steps to Build Indonesia,” yang digelar sejak hari Kamis (16/05/2024). Rangkaian kegiatan terdiri dari seminar nasional, Kejuaraan Atletik Kids, dan Colour Run.

 
Berita Terpopuler