Pidato Erik Ten Hag Bahas Janji yang 'Diingkari' MU Musim Lalu

Ten Hag menjanjikan sesuatu yang sulit.

AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United Erik ten Hag mengirimkan seruan kepada para penggemar setelah timnya mengalahkan Newcastle 3-2, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB, dalam pertandingan kandang terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar di Old Trafford.

Baca Juga

The Red Devils memasuki pertandingan malam ini dengan mengetahui bahwa mereka harus mengalahkan tim Eddie Howe untuk mendapatkan peluang finis di tempat kualifikasi Eropa di Liga Primer. Setelah awal yang cepat dari Newcastle, United-lah yang memimpin pada setengah jam ketika Kobbie Mainoo menempatkan bola dengan mengesankan di bawah Martin Dubravka.

Anthony Gordon menyamakan kedudukan tak lama setelah babak kedua dimulai, namun tendangan keras Amad membawa The Reds kembali unggul pada menit ke-57. Pemain pengganti Rasmus Hojlund tampaknya telah meraih tiga poin dengan enam menit tersisa tetapi gol brilian di menit-menit akhir dari Lewis Hall membuat ketegangan di menit-menit terakhir.

Usai pertandingan, Ten Hag mengambil mikrofon di tengah lingkaran untuk berbicara kepada penonton di Old Trafford, seperti tradisi setelah pertandingan kandang terakhir, dan memberikan penghormatan kepada pendukung United. "Atas nama para pemain, staf, dan saya sendiri, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan brilian Anda selama musim ini," kata Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (16/5/2024).

Pelatih asal Belanda itu mengakui ini bukan musim yang mudah, tapi ada satu hal yang tetap konstan dan itu adalah dukungan fan untuk tim. Selain itu, ia menegaskan bahwa musim ini belum berakhir. "Pertama, kami harus bertandang ke Brighton di mana kami mengincar tiga poin dan kemudian kami pergi ke Wembley," kata dia.

"Dan saya berjanji kepada Anda bahwa para pemain akan memberikan segalanya untuk mendapatkan piala itu dan membawanya ke Old Trafford. Dan kami yakin Anda akan berada di sana untuk mendukung kami. Terima kasih, Anda adalah pendukung terbaik di dunia," ujarnya menambahkan. 

Musim lalu, di momen yang serupa Ten Hag juga menjanjikan hal dama. Namun sayang, MU kalah di final FA melawan City sehingga sang tetangga pun mampu menggenapi Treble Winners. 

 

 
Berita Terpopuler