Real Madrid Gelar Nobar Final Liga Champions di Santiago Bernabeu

setelah dua konser Taylor Swift pada tanggal 29 dan 30 Mei.

AP Photo/Jose Breton
Para pemain Real Madrid (ilustrasi).
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akan membuka Santiago Bernabeu pada 1 Juni 2024 agar para penggemar dapat menyaksikan final Liga Champions. Langkah tersebut diumumkan oleh klub di tengah keributan di antara para penggemar yang tidak dapat melakukan perjalanan ke Inggris untuk menonton final di Stadion Wembley.

Baca Juga

Meski detail pembukaannya belum diumumkan, saluran televisi klub Real Madrid TV menyatakan akan melanjutkan tradisi yang dimulai sepuluh tahun lalu.

Pada final di Lisabon tersebut, gelar kesepuluh (La Decima) yang telah lama dinantikan berhasil direbut. Sejak saat itu, stadion telah dibuka untuk setiap final yang dimainkan oleh Real Madrid. Enam kali dalam dekade terakhir.

Ini akan menjadi pertama kalinya terjadi pada era baru Sntiago Bernabeu, setelah renovasi besar-besaran, dan akan berlangsung setelah dua konser Taylor Swift pada tanggal 29 dan 30 Mei.

Hal ini juga menghilangkan keraguan seputar ketidakmampuan untuk membuka Santiago Bernabeu setelah dua konser yang digelar oleh bintang pop tersebut.

Real Madrid belum mengumumkan cara para penggemar bisa mendapatkan tiket untuk menikmati final Liga Champions di Santiago Bernabeu. Pihak klub mengatakan akan mengonfirmasi seluruh detail mengenai waktu dan cara mendapatkan tiket dalam beberapa hari mendatang.

Pada kesempatan sebelumnya (2014, 2016, 2017, 2017, 2018 dan 2022), tiket telah digratiskan untuk semua anggota. Namun tidak untuk masyarakat umum yang harus membayar harga 10 euro untuk memesan kursi. Waktu akan membuktikan apakah metode penjualan yang sama akan berhasil.

Meskipun tidak diketahui apakah layar akan dipasang pada kesempatan tersebut, perlu diingat bahwa Bernabeu telah memiliki papan skor video 360 derajat spektakuler yang akan merevolusi pengalaman penggemar.

Hanya ada dua stadion lain di dunia yang dapat menikmati teknologi tersebut, keduanya berada di AS. Namun yang membuat papan skor video ini menonjol dari yang lain adalah perbedaan dimensi layar antara bagian samping dan latar belakang.

Ketinggian layar di bagian samping mencapai enam setengah meter, sedangkan di bagian belakang mencapai sebelas meter.

 
Berita Terpopuler