Santri Harus Jadi SDM Unggul di Masa Depan

Santri memiliki bekal mental yang kuat plus ilmu yang luas.

Youtube
Ilustrasi santri mencari ilmu.
Red: Erdy Nasrul

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan dan Kebudayaan Boy Yandra melepas 152 orang santriwan dan santriwati kelas XI SMP Bahrum Ulum Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun pelajaran 2023 - 2024.

Baca Juga

"Saya berharap semua santriwan dan santriwanti lulusan SMP Plus Bahrum Ulum mampu mengaplikasikan ilmu untuk kepentingan diri sendiri maupun lingkungan," kata Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Meskipun begitu, kata Boy Yandra, lulusan SMP Plus Bahrum Ulum tetap harus mengikuti pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Dengan mengikuti pendidikan ke jenjang lebih tinggi, tentu akan terbentuk kualitas sumber daya manusia yang berkualitas," ujarnya.

Menurut dia, generasi muda ke depan dituntut dapat berguna untuk orang tua, bangsa dan negara. Pendidikan yang didapat dari pendidikan formal di SMP Plus Bahrul Ulum harus tetap disyukuri dengan diwujudkan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

"Saya merasa bangga pendidikan SMP Plus Bahrum Umum telah membantu membentuk generasi Muslim yang tangguh dan mampu menghargai masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka," jelas Boy Yandra.

Dia yakin seluruh pendidik lembaga Bahrul Ulum mempunyai kualitas sumber daya yang sesuai dengan bidang pendidikan, sebab lembaga formal tersebut tidak hanya mengajarkan pendidikan umum, tetapi juga pendidikan agama Islam yang tidak dapat dipisahkan.

Boy Yandra mengatakan, Yayasan Islamic Center yang merupakan induk dari pendidikan Bahrul Ulum akan menjadi tuan rumah kegiatan Majelis Ulama Indonesia yang dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri dengan 800 lebih peserta termasuk peserta dari luar negeri.

 
Berita Terpopuler