Dihantam Cedera, Gelandang Enerjik Madrid Ini Yakin Bisa Tampil Lawan Dortmund

Final Liga Champions akan digelar pada tanggal 2 Juni.

AP Photo/Alvaro Barrientos
Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni.
Rep: Frederikus Bata Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Aurelien Tchouameni optimistis bisa memperkuat Real Madrid  pada final Liga Champions (UCL) musim  2023/24. El Real jumpa Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Ahad (2/6/2024) dini hari WIB.

Tchouameni  mengalami cedera saat Madrid tampil  pada leg kedua semifinal UCL. Los Blancos menang 2-1 atas Bayern Munchen di Stadion Santiago Bernabeu, beberapa hari lalu. Setelahnya, ia mendekam di ruang perawatan.

Gelandang asal Prancis itu absen pada laga kontra Granada.  El Real unggul 4-0. Si putih masih memiliki tiga partai tersisa di pentas La Liga Spanyol, yakni melawan Deportivo Alaves, Villarreal, dan Real Betis.

Tchouameni bakal jadi penonton rekan-rekannya berlaga. Itu bukan berarti, ia sudah pasti akan turun gunung di Wembley. Kemungkinan eks  AS Monaco itu balkal tampil hanya 20 persen. 

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti juga tak mau  berandai-andai. Ia meragukan kans andalannya untuk berlaga kontra Dortmund. Meski demikian, Tchouameni tidak patah semangat.

"Saya pikir, saya bisa tampil di final," kata pemilik 31 caps Tim Nasional  Prancis itu kepada Marca, dikutip dari sportsmole, Senin (13/5/2024).

Peran Tchouameni sangat penting  bagi Madrid. Terutama di sepanjang musim ini bergulir. Tepatnya ketika klub tersebut dihantam badai cedera.

Pria Prancis itu  tak hanya piawai di lini tengah. Ia mampu ditempatkan sebagai palang pintu. ia benar-benar membantu tugas Ancelotti.

Jika dalam keadaan fit, ia tak tergantikan di sektor gelandang. Itu karena  fisiknya yang sangat kuat, cepat, dan bisa menjaga keseimbangan tim. Tchouameni biasanya berdampingan dengan Federico Valverde dan Toni  Kroos.

Jika pada akhirnya, yang  bersangkutan harus absen, maka Ancelotti sudah memiliki pengganti sepadan. Dia adalah Eduardo Camavinga.

 

 

 
Berita Terpopuler