Sendi Luncurkan MOBIL HEPI Gratis 24 Jam untuk Warga Kota Bogor

Jika terpilih Sendi akan adakan MOBIL HEPI di setiap kelurahan.

istimewa/doc humas
Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah, saat meluncurkan MOBIL HEPI, yang bisa digunakan secara gratis untuk warga Bogor.
Red: Joko Sadewo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bakal calon wali kota Bogor , Sendi Fardiansyah, menyediakan dua buah kendaraan MOBIL HEPI untuk warga Bogor. Kendaraan ini disiapkan untuk  melayani secara gratis, selama 24 jam, bagi warga yang mengalami kondisi darurat. 

MOBIL HEPI  tersebut resmi dilaunching Sendi bersama ratusan relawan TRENDI (Tim Relawan Sendi) di Kota Bogor, Ahad (12/5/2024). “Mudah-mudahan ini menjadi kabar gembira untuk warga Bogor, jika ada kondisi darurat, seperti ada warga yang hendak melahirkan tengah malam atau diantar ke rumah sakit, dan hal-hal yang sifatnya darurat,” kata Sendi, dalam siaran persnya. Mulai pekan depan, MOBIL HEPI sudah siap melayani warga Bogor. 

Sekretaris pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi ini , mengatakan, MOBIL HEPI lahir dari keterpanggilan dirinya dalam menangkap aspirasi warga. Terutama setelah selama ramadhan berkeliling ke rumah-rumah warga. 

Dalam pemantauannya, menurut Sendi, meski Kota Bogor secara geografis tidak luas, tapi  banyak warga yang mengaku kesulitan untuk mendapatkan kendaraan pada saat darurat .  Memang banyak  kendaraan ambulance gratis  yang diinisiasi sejumlah politisi dan partai untuk melayani warga, tapi banyak warga yang tidak tahu, kemana mereka harus menghubungi untuk bisa menggunakan ambulance tersebut.

Untuk menjawab problem itu, lanjut Sendi, dirinya berusaha mencarikan solusi. Salah satunya, dengan menyediakan MOBIL HEPI yang bukan saja gratis 24 jam, tapi juga dibekali dengan call center, atau nomor kontak yang bisa dihubungi, yaitu di nomor 0823-2066-9450

Untuk memudahkan warga mengetahui nomor kontak tersebut, jelas Sendi, pihaknya akan menurunkan ratusan relawan untuk menempelkan stiker call centernya di rumah-rumah warga.  Sehingga, saat warga membutuhkan dengan mudah tinggal mengontaknya.

Pihaknya akan menyediakan dua sopir pada setiap kendaraan, yang bekerja bergiliran siang dan malam.  “Semoga melalui MOBIL HEPI ini, saya bisa sedikit membantu kesulitan warga. Meskipun, dengan dua mobil itu sebenarnya masih kurang,” ungkapnya.

Paling tidak, lanjut Sendi, itulah bantuan sementara yang bisa dilakukannya. Jika pada saatnya, rakyat mempercayai dan Allah  meridhoi dirinya untuk terpilih dan memimpin Kota Bogor, MOBIL HEPI itu akan disiapkan di setiap kelurahan. 

 
Berita Terpopuler