Pengemudi Bus Rombongan SMK Depok Masih Dirawat di RS Subang

Penyebab pasti kecelakaan masih menunggu olah TKP.

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Mobil derek berusaha mengevakuasi bus yang terlibat kecelakaan di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024).
Rep: Ali Mansur Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sopir bus Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan dari SMK Lingga Kencana Depok dan mengalami kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat, mengalami luka parah. Saat ini ia masih dirawat secara intensif di rumah sakit umum daerah (RSUD) Subang.

“Untuk pengemudi bus masih dirawat di RSUD Subang,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast kepada awak media, Ahad (13/5/2024).

Sementara itu untuk penyebab kecelakaan bus Trans Putera Fajar yang merenggut 11 korban dan jiwa puluhan luka-luka tersebut masih menunggu olah tempat kejadian perkara (TKP). Kepolisian mengerahkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) untuk melakukan olah TKP yang dilaksanakan pada hari ini, Ahad (12/5/2024).

“Olah TKP dgn TAA dilakukan oleh penyidik Laka Lantas Polres Subang dengan diback up (asistensi) dr Dit Lantas Polda Jabar,” terang Jules.

Kronologis kecelakaan ...

Baca Juga



Kecelakaan maut ini berawal pada saat bus Trans Putera Fajar bernomor polisi AD 7524 OG mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, sedang mengarah dari Bandung menuju Subang. Kemudian secara tiba-tiba oleng ke arah kanan dan menabrak mobil Feroza yang berada di jalur berlawanan dan bahu jalan sehingga bus terguling.

Akibat kecelakaan itu sebanyak 60 orang menjadi korban, 11 meninggal dunia dan sisanya mengalami luka berat dan ringan.

Bus oleng diduga karena rem blong. Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kampung Palasari Desa Palasari, Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) pukul 18.45 WIB.

Daftar nama korban meninggal:
1. Intan Rahmawati (Perempuan 18 tahun)
2. Suprayogi (Laki-laki 63 tahun)
3. Desi Yulianti (Perempuan 19 tahun)
4. Dimas Aditya (Laki-laki 20 tahun)
5. Ahmad Fauzi (laki-laki 19 tahun)
6. Intan Fauziah (Perempuan 18 tahun)
7. Nabila ayu lestari (17 tahun perempuan)
8. Robiyatul Adawiyah (Perempuan 19 tahun
9. Raka Laki-laki 21 tahun)
10. Tyara (Perempuan 18 tahun)
11. Mahesa (laki-laki 18 tahun). 

 
Berita Terpopuler