Dipermalukan Bologna 0-2, Asa Napoli Lolos ke Liga Europa Makin Kecil

Napoli terpaut sembilan angka dari AS Roma di peringkat enam.

Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Para pemain Bologna merayakan kemenangan 2-0 atas Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli dipermalukan oleh Bologna dengan skor 0-2 dalam giornata ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Diego Armando Maradona pada Sabtu (11/5/2024) malam WIB. Dua gol Bologna tercipta pada babak pertama oleh Dan Ndoye dan Stefan Posch. 

Baca Juga

Atas hasil ini, asa skuad asuhan Francesco Calzona untuk lolos ke Liga Europa pada musim depan makin kecil. Napoli kini menempati peringkat delapan dengan 51 poin dari 36 pertandingan, terpaut sembilan angka dari AS Roma di peringkat enam atau spot untuk lolos Liga Europa.

Sedangkan raihan tiga poin ini membuat Bologna makin berpeluang bermain di Liga Champions musim depan. Klub asuhan Thiago Motta itu kini berada di peringkat tiga dengan 67 poin, unggul satu angka dari Juventus di bawahnya, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Bologna langsung membuat suporter Napoli terdiam lewat gol cepat mereka pada menit kesembilan. Jan Odgaard memberikan umpan jauh ke tiang jauh yang disambar Ndoye menjadi gol. Tim tamu unggul 1-0.

Empat menit kemudian, Bologna kembali mencetak gol. Kali ini Posch yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Napoli 0-2 Bologna.

Napoli coba merespons dua gol cepat itu melalui aksi individu para pemain mereka, tetapi tim tamu bertahan dengan disiplin.

Napoli mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalannya setelah Victor Oshimhen dilanggar di kotak penalti. Sayangnya tendangan penalti Matteo Politano masih bisa ditebak oleh kiper Bologna Federico Ravaglia.

Terlepas dari upaya Napoli untuk mengejar ketertinggalan, pertahanan Bologna dan sejumlah penyelamatan Ravaglia berhasil mengatasi serangan-serangan dari tim tuan rumah. Bologna berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 mereka sampai pertandingan berakhir.

 
Berita Terpopuler