Burnley Dipastikan Terdegradasi Setelah Kalah dari Tottenham

Burnley sempat unggul lewat Jacob Brunn Larsen, tapi akhirnya kalah 1-2.

Adam Davy/PA via AP
Para pemain Burnley bersama manajer Vincent Kompany berdiri sedih setelah mereka dipastikan terdegradasi, usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Burnley, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu 11 Mei 2024.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Burnley dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Inggris, Liga Primer, setelah takluk dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 pada pekan ke-37 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga

Pada pertandingan ini, Burnley sempat unggul lewat Jacob Brunn Larsen, tapi akhirnya takluk oleh gol Pedro Porro serta Micky van de Ven, demikian catatan Liga Primer.

Burnley tertahan di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 24 poin dari 37 pertandingan, berjarak lima poin dari zona aman dengan satu laga tersisa.

Kenyataan ini membuat skuad asuhan Vincent Kompany hanya menjalani satu musim di Liga Primer setelah pertengahan tahun lalu promosi dari Divisi Championship.

Sementara Tottenham mempertahankan posisi di peringkat kelima dengan raihan 63 poin dari 36 pertandingan, terpaut empat poin dari empat besar.

Secara statistik, Tottenham Hotspur mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 63 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan tepat sasaran.

Meskipun begitu, Burnley mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada laga ini lewat gol yang dicetak oleh Jacob Bruun Larsen pada menit ke-25. Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Sander Berge, Bruun Larsen mampu melepaskan tendangan kaki kanan yang berbuah gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Tottenham tidak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-32 setelah umpan Brennan Johnson dapat dikonversi menjadi gol Pedro Porro. 

Selanjutnya, Tottenham mampu berbalik unggul ketika waktu normal tersisa delapan menit lagi. Micky van de Ven memanfaatkan umpan James Maddison sehingga skor berbalik menjadi 2-1.

Pada sisa waktu yang ada, Burnley berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan The Lilywhites tetap bertahan.

 
Berita Terpopuler