Bus Angkut Siswa SMK Depok Terguling di Turunan Ciater

Laporan sementara 11 orang meninggal dunia

republika
Kecelakaan Maut di Ciater, Subang, Jawa Barat
Rep: M Fauzi Ridwan Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG- Bus yang terguling di Jalan Raya Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) malam diketahui berisi rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Kota Depok. Data sementara terdapat empat orang penumpang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka berat.

Baca Juga

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang Asep Setia Permana mengatakan bus yang terguling berisi rombongan penumpang pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok. Mereka hendak pulang menuju Depok dari Bandung setelah melaksanakan acara perpisahan.

"Sementara perkiraan bus rombongan perpisahan anak SMK Lingga Kencana Depok telah mengadakan acara perisahan di Bandung," ucap dia saat dikonfirmasi, Sabtu (11/5/2024).

Ia mengatakan bus tersebut pulang melintasi Jalan Ciater dan diperkirakan hendak menuju tol Cipali Subang. Namun, diduga rem bus blong menyebabkan tidak terkendali dan mengalami kecelakaan lalu lintas. "Diduga rem blong sehingga karena tidak terkendali menabrak kendaraan roda empat Jeep dan beberapa motor, belum dicek jumlahnya," kata dia.

Ia mengatakan korban sementara yang meninggal dunia berjumlah empat orang. Dua orang yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Subang sedangkan dua orang lainnya masih proses evakuasi karena masih tergencet.

"Meninggal dunia empat orang, dua orang diantaranya masih tergenjet di bus," ungkap dia.

Ia menuturkan pihaknya memperkirakan jumlah penumpang mencapai 60 orang karena bus berukuran besar. Terdapat pula penumpang yang mengalami luka berat.

Pihaknya masih menunggu alat berat untuk mengangkut bus. Satlantas Polres Subang pun tengah melakukan penanganan di lapangan.

 
Berita Terpopuler