Tangis Haru Penerima Becak Listrik Pemberian Mas Dar

Program Cakpro sudah dimulai sejak tahun lalu.

Republika.co.id
Penerima bantuan becak listrik, Sujarwo menangis terharu.
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang penarik becak asal Desa Kalibeji, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (11/5/2024), Sujarwo, tak kuasa menahan tangis saat terpilih menjadi salah satu penerima bantuan Becak Listrik Prabowo (Cakpro) dari bakal calon gubernur (bacagub) Jateng Sudaryono.

Sambil menangis haru, pria paruh baya ini bahkan sempat memeluk Sudaryono hingga topi lusuh yang dikenakannya terlepas dari kepala. Sujarwo pun berjanji akan menggunakan hadiah berharga tersebut sebaik-baiknya untuk menafkahi keluarga.

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

"Terima kasih ya Allah. Terima kasih mas Sudaryono. Kalau ada apa-apa Mas Dar langsung action. Kita bukan baru kali ini saja ya. Mas Dar kalau ada apa-apa selalu membantu," sambil gemetar bibirnya berkata dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Sudaryono yang hadir sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jateng menegaskan, pemberian 30 unit becak listrik merupakan bagian dari perjuangannya dalam meringankan beban masyarakat. Apalagi, becak tersebut akan digunakan mereka untuk memenuhi kebutuhan kehidupan keluarganya.

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

"Kita ini harus saling mengasihi, mengayomi satu sama lain. Becak listrik ini ditujukan untuk meringankan gowesan. Ada kritik misalnya kok kudune tukang becak. Saya juga maunya memberi yang lebih baik lagi. Tapi yang bisa kita lakukan di tahun ini meringankan ontelan njenengan," ucap Sudaryono.

Dia pun menjelaskan bahwa program Cakpro sudah dimulai sejak tahun lalu. "Mugi-mugi semua becaknya bermanfaat dengan baik nggih dan juga diparingi sehat, panjang umur, banyaak barokah," ucap Mas Dar, sapaan akrabnya.

Hingga hari ini, sudah terdistribusi sebanyak 500 unit becak listrik anak bangsa, yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. "Becak listrik tidak hanya di Jateng, ada juga di Surabaya, Madiun, Palembang, Semarang, Solo. Tempat di mana ada banyak tukang becak, kita data. Yang kita bantu adalah abang becak yang usianya di atas 65 tahun," katanya.

Baca: Menhan Prabowo Hingga Ustadz Adi Hidayat Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Didampingi Bupati Kebumen Arief Sugiyanto, Mas Dar mendoakan semua penerima Cakpro mendapat keberkahan dalam mengais rejeki. "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan becak ini. Semoga dengan becak ini njenengan tambah sehat, tambah lancar rezekinya. Aamiin ya robbal alamin," katanya.

 
Berita Terpopuler