Ahok: Gubernur Jakarta Harus Serahkan Nomor HP-nya ke Warga

Gubernur merupakan sosok orang tua sekaligus pemimpin bagi warganya.

Republika/Nawir Arsyad Akbar
Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Rep: Bayu Adji Prihanmmanda Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan harapannya kepada sosok yang akan memimpin Jakarta ke depannya. Melalui akun Youtube resminya, Ahok berharap gubernur Jakarta yang baru nanti dapat menyerahkan nomor HP-nya kepada warga.

"Saya mendorong siapa pun jadi gubernur Jakarta harus menyerahkan nomor HP resminya pribadi, harus bisa menerima warga datang untuk melakukan pengaduan," kata Ahok melalui akun Youtube-nya yang dikutip Republika.co.id di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Baca: SBY dan Prabowo Penghuni Paviliun 5A Akmil yang Jadi Presiden

Menurut dia, gubernur merupakan sosok orang tua sekaligus pemimpin bagi warganya. Karena itu, seorang gubernur harus dapat selalu membantu warganya.

Ahok mencontohkan, seorang gubernur harus dapat membantu warga yang miskin. Dia menyebut, gubernur juga harus membantu warganya yang membutuhkan pertolongan.

"Anda adalah pemimpin yang bertugas mengadministrasi keadilan sosial supaya perutnya kenyang rakyat warga Jakarta, pikiran mereka bisa tenang, dan dompetnya bisa penuh," ujar Ahok. 

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

Selain itu, kata politikus PDIP tersebut, seorang gubernur juga harus berani transparan terhadap penggunaan anggaran. "Itu lah yang saya harapkan dari seorang Gubernur Jakarta ke depan. Harus berani transparan semua anggaran," kata Ahok.

 
Berita Terpopuler