Tol MBZ Macet Total Imbas Pemberlakuan Contraflow dari Arah Jawa Tengah

Sering menjadi pusat perhatian karena kemacetan total yang terjadi di beberaba titik, terpantau pada Senin, 15 April 2024 sekira pukul 11.15 WIB, tampak dari ujung KM 48 kendaraan tidak bergerak dari arah Jakarta menuju Cikampek, ekornya terlihat sam

network /fatkur
.
Rep: fatkur Red: Partner

Dok. TOPNEWS62.COM

TOPNEWS62.COM, KARAWANG-- Senin, 15 April 2024 lalu linta di Tol Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) menjadi salah satu jalur vital dalam sistem transportasi antar kota Jakarta dan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sering menjadi pusat perhatian karena kemacetan total yang terjadi di beberaba titik, terpantau pada Senin, 15 April 2024 sekira pukul 11.15 WIB, tampak dari ujung KM 48 kendaraan tidak bergerak dari arah Jakarta menuju Cikampek, ekornya terlihat sampai KM 43.

Ini kemungkinan terjadi akibat diberlakukannya system contraflow dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. Karena terlihat lajur yang digunakan oleh kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek hanya tersisa satu lajur saja, yang biasanya ada 4 lajur. Akibatnya terjadi penumpukan di tol MBZ.

Terlihat setelah KM 42 dari Jakarta menuju Cikampek terlihat ramai lancar. Diharapkan para pengendara supaya tetap berhati-hati berkendara dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Contraflow sering kali membingungkan pengendara terutama yang belum pernah mengalami perlakuan tersebut dan bahkan dapat membuat kesalahan yang akan berujung pada kecelakaan fatal seperti yang terjadi pada hari Minggu, 7 April 2024 di Km 58 tol Jakarta Cikampek.

Dok. TOPNEWS62.COM

Contraflow juga seringkali mengakibatkan kemacetan yang parah karena ketidakseimbangan antara arus lalu lintas yang masuk dan keluar darijalur contraflow.

Perjalanan arus mudik dan arus balik lebaran ini memang harus ekstra kesabaran agar sampai di tujuan dengan selamat.

Beberapa rest area terlihat antrian dan tutup karena tidak mampu menampung kendaraan yang akan beristirahat, usahakan Ketika akan memasuki jalan tol bahan bakar terisi full mengingat kondisi di perjalanan sulit diprediksi jika terjadi kemacetan yang parah.

 
Berita Terpopuler