Kemeriahan Tradisi Grebeg Syawal di Keraton Solo

Tradisi Grebeg Syawal digelar sebagai perayaan Idul Fitri

Warga dan abdi dalem berebut gunungan saat perayaan Tradisi Grebeg Syawal di halaman Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024). Tradisi Grebeg Syawal itu digelar sebagai perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah keraton setempat sekaligus untuk melestarikan warisan turun temurun dari Sultan Agung pada zaman kerajaan Mataram Islam.

Abdi Dalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mengarak gunungan saat perayaan Tradisi Grebeg Syawal di halaman keraton setempat menuju Masjid Agung Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024). Tradisi Grebeg Syawal itu digelar sebagai perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah keraton setempat sekaligus untuk melestarikan warisan turun temurun dari Sultan Agung pada zaman kerajaan Mataram Islam.

Red: Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Abdi Dalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mengarak gunungan saat perayaan Tradisi Grebeg Syawal di halaman keraton setempat menuju Masjid Agung Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024).

Tradisi Grebeg Syawal itu digelar sebagai perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah keraton setempat sekaligus untuk melestarikan warisan dari Sultan Agung pada zaman kerajaan Mataram Islam.

 

 
Berita Terpopuler