Lewis Hamilton Bagikan Pesan Cinta Buat Rakyat Palestina yang Jalani Ramadhan Penuh Bahaya

Lewis Hamilton menyampaikan pesan cinta dan dukungannya untuk rakyat Palestina.

EFE
Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton mengunggah pesan cinta dan dukungan untuk rakyat Palestina yang jalani Ramadhan di tengah gempuran Israel.
Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton pada Rabu (20/3/2024) menyerukan gencatan senjata segera di Gaza, Palestina. Serangan Israel sejak Oktober lalu di Gaza telah merenggut nyawa nyaris 32 ribu warga Palestina dan menyebabkan lebih dari separuh populasi berada dalam bencana kerawanan pangan.

Melalui akun Instagram-nya, @lewishamilton, ikon Formula 1 itu menyampaikan cinta dan dukungannya kepada semua orang di Palestina di bulan Ramadhan ini.

"Menyampaikan cinta dan dukungan saya kepada semua orang di Palestina yang menghabiskan waktu suci menghadapi bahaya, kehilangan, dan patah hati," tulis Hamilton di Instagram stories, dilansir Anadolu, Kamis (21/3/2024).

"Pada bulan yang sakral bagi banyak orang di kawasan ini, kita harus terus menyerukan gencatan senjata permanen dan pengembalian para sandera, sehingga keluarga dapat berkumpul dan bebas dari ancaman kehancuran dan kekerasan yang terus-menerus. Gencatan senjata sekarang juga," kata juara dunia tujuh kali itu.

Hamilton memiliki 36,5 juta pengikut di Instagram. Salah satu pembalap tersukses sepanjang masa itu akan melewati Sirkuit Albert Park, Australia untuk terakhir kalinya bersama Mercedes, Ahad (24/3/2024). Hubungan pria berusia 39 tahun itu dengan Mercedes dimulai sejak musim debutnya bersama McLaren pada 2007.

Baca Juga

Ketika Hamilton memberi hormat untuk kejuaraan pertamanya pada 2008, McLaren miliknya ditenagai oleh mesin Mercedes. Setelah resmi bergabung dengan Mercedes pada 2013, perpindahan pembalap Inggris itu dianggap sebagai pertaruhan setelah Schumacher gagal sukses kembali ke F1.

Antara 2014 hingga 2020, Hamilton dan Mercedes berhasil memenangkan enam gelar. Pemilik nama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton ini mengalami awal yang sulit dalam tur perpisahannya dengan Mercedes. Dia finis di urutan ketujuh dan kesembilan dalam dua balapan pembuka musim ini.

Sementara itu, bintang Red Bull Max Verstappen telah mendominasi sepenuhnya dalam tiga musim terakhir. Verstappen menjadi favorit tahun ini untuk menyamai gelar juara empat kali berturut-turut Hamilton pada 2017-2020.

 
Berita Terpopuler