Tayang Tahun Ini, Film Glenn Fredly The Movie Masuk Tahap Pascaproduksi

Glenn Fredly The Movie merupakan karya sutradara Lukman Sardi.

Republika/Umi Nur Fadhilah
Aktor dan pemeran film Glenn Fredly The Movie, Marthino Lio dalam acara syukuran dan pemotongan tumpeng di Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2023).
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Glenn Fredly The Movie siap tayang di bioskop Indonesia pada 2024. Saat ini, sinema arahan sutradara Lukman Sardi itu tengah memasuki tahapan pascaproduksi.

Sinema juga telah merilis dua foto first look, yang menampilkan aktor Marthino Lio sebagai mendiang penyanyi Glenn Fredly. Pada salah satu foto, Glenn memeluk sesosok perempuan yang wajahnya tidak diperlihatkan.

Dalam dua foto first look tersebut, Marthino mengenakan flat cap dan busana khas Glenn Fredly. Namun, ada nuansa yang berbeda dari kedua foto yang ditampilkan.

Di salah satu foto, sosok Glenn terlihat bahagia saat berpelukan dengan seorang perempuan. Sementara itu, foto lainnya menunjukkan nuansa kesedihan dengan raut wajah Marthino yang sendu. Dua foto itu semakin menambah rasa penasaran penonton mengenai kisah dalam film.

Baca Juga

"Mengawali 2024, kami mempersembahkan first look film Glenn Fredly The Movie untuk seluruh penonton Indonesia. Kami sudah tidak sabar tentunya untuk segera menghadirkan film ini ke penonton," kata Lukman lewat pernyataan resminya.

Glenn Fredly The Movie merupakan persembahan DAMN! I Love Indonesia Pictures yang bekerja sama dengan Adhya Pictures. Sinema yang proses syuting-nya telah rampung itu diproduseri Daniel Mananta dan Robert Ronny.

Aktor Marthino Lio menyampaikan kesannya memerankan sosok Glenn Fredly dalam sinema tersebut. "Film dan peran yang saya mainkan tentu saja membawa nama besar. Kami ingin nama Glenn dan spirit-nya selalu ada bersama kita saat ini," ujar Marthino.

Selain Marthino Lio, film Glenn Fredly The Movie dibintangi aktor Bucek yang memerankan karakter Hengki, ayah dari Glenn. Diva Indonesia Ruth Sahanaya juga bermain di film ini sebagai ibu dari Glenn.

Sementara, tiga aktris muda Indonesia berperan sebagai sosok perempuan yang hadir di kehidupan Bung Glenn. Mereka adalah Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, dan Sonia Alyssa. Namun, belum diketahui siapa di antara mereka yang sebenarnya dihadirkan di visual first look Glenn Fredly The Movie.

 
Berita Terpopuler