Wasiat Rizal Ramli kepada Keluarga

Almarhum berwasiat agar tidak dimakamkan secara kenegaraan.

Republika/Prayogi
Sejumlah keluarga dan kerabat mengusung keranda berisi jenazah almarhum Mantan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli untuk dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Kamis (4/1/2024). Rizal Ramli dimakamkan satu liang lahad bersama sang istri Herawati yang meninggal dunia pada 2006. Ratusan orang tampak berkumpul untuk mengantar jenazah Rizal Ramli ke peristirahatan terakhirnya. Adapun tokoh yang turut mengiringi Rizal Ramli ke pemakaman, yakni Rocky Gerung, dan Mantan Menteri Agama, Luqman Hakim Saifuddin.
Rep: Havid Al Vizki Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dimakamkan satu liang dengan istrinya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta. Pemakaman tersebut berlangsung secara sederhana dan tidak secara kenegaraan.

Juru Bicara (Jubir) keluarga Rizal Ramli, Yos Nggarang mengungkapkan bahwa almarhum berwasiat agar tidak dimakamkan secara kenegaraan. Hal itu ditujukan karena ia merasa lebih dekat dengan masyarakat.

Selain itu, ia menuturkan bahwa semasa hidupnya Rizal Ramli menolak formulir pensiun sebagai menteri. Karena menurutnya jabatan hanya amanah.

 

 

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

 
Berita Terpopuler