Rahasia Dahsyat Istighfar, Ini Janji Allah untuk Orang yang Banyak Beristighfar

Rutin istighfar juga dapat membuka pintu rezeki.

Antara/Makna Zaezar
Ilustrasi.
Rep: Mabruroh Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalimat istighfar yang sederhana dan singkat "astaghfirullahal azhim" ternyata menyimpan rahasia yang dahsyat bagi pelakunya. Salah satu rahasia dahsyat tersebut adalah dibukakan pintu rezeki bagi mereka yang rutin membaca istighfar.

Rasulullah Saw bersabdanya, "Barang siapa yang rutin membaca istighfar, Allah akan memberikan solusi pada setiap kesulitannya, dan penyelesaian bagi setiap permasalahannya. Dan, Dia akan memberikan rezeki dari jalan yang tidak terduga." (HR. Abu Dawud, Nasa'i, Ibnu Majah, Hakim, dan Baihaqi).

Baca Juga

BACA JUGA: On This Day: 4 Januari 1959 Pesawat Luar Angkasa Luna 1 Terbang Mendekati Bulan

Karena kekuatan maha dahsyat kalimat istighfar ini, Rasulullah saw yang telah dijamin masuk surga dan bebas dari dosa, tidak pernah melewatkan membaca istighar di pagi hari. Rasulullah tidak bangun dari tempat duduk beliau kecuali ia beristighfar kepada Allah sebanyak 70 kali.

Sedangkan kita yang bergelimang dosa masih saja malas-malasan. Karena itu, apabila kita ingin diperlancar rezekinya, maka perbanyaklah membaca istighfar dalam setiap kesempatan apapun.

Dikutip dari buku Rizem Aizid Agar Rezekimu tak Seret disebutkan empat janji Allah bagi mereka yang rajin beristighfar.

Janji Allah untuk mereka yang banyak istighfar...

Janji Allah untuk Orang yang Banyak Istighfar

1 Allah menjamin akan mengampuni dosa-dosa kita

Dia adalah Dzat Yang Maha Pengampun.

2. Allah menjamin akan menurunkan hujan yang lebat yang kita butuhkan

Kita tidak akan mengalami kekeringan, tanah-tanah menjadi subur, pepohonan dan tumbuh-tumbuhan yang menjadi sumber makanan kita akan tumbuh hijau dan subur. Dan, kita pun akan terhindari dari paceklik atau kekurangan makanan yang berkepanjangan.

3. Allah akan memberi kita harta yang banyak

Allah juga akan memberi kita anak-anak yang banyak pula.

4. Allah akan mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai

Di dalamnya mengalir air yang menyuburkan pepohonan dan tumbuh-tumbuhan.

Imam Al-Qurthubi dalam kitabnya...

 

Imam Al-Qurthubi dalam kitabnya, Tafsir Al-Qurthubi menjelaskan sesungguhnya ayat-ayat 10-11 dari surat Nuh dan ayat-ayat lain yang serupa, menjelaskan istighfar dapat menarik rezeki dan karunia Allah Swt. Istighfar juga dapat mengundang dan mendatangkan hujan yang kita butuhkan.

Menurut Imam Al-Qurthubi, jika kalian bertaubat kepada Allah, memohon ampun dan bertaubat kepada-Nya dengan sungguh-sungguh, niscaya Allah akan memperbanyak rezekimu, akan memberikan keberkahan dari langit berupa hujan, akan menumbuhkan untukmu keberkahan dari bumi dengan menumbuhkan tanaman-tanaman untukmu, memperderas susu untukmu, serta memberimu harta dan anak yang banyak. Tak hanya itu, Allah juga akan menjadikan untukmu kebun-kebun yang penuh dengan buah-buahan serta melengkapinya dengan sungai-sungai yang mengalir di antara kebun-kebun itu.

Berdasarkan penjelasan tersebut, sudah terbukti merutinkan istighfar dapat membuka pintu rezeki. Jadi, memperbanyak istighfar penting untuk kita lakukan, terlebih apabila kita sedang mengalami kesulitan rezeki, usaha macet, sering tertipu, banyak saingan dalam usaha, mengalami kondisi keuangan yang buruk, banyak utang, diambang kebangkrutan, dan lain-lain.

Dengan istighfar, insya Allah, semua permasalahan dapat teratasi. Sebab, Allah Swt. sudah berjanji bahwa barang siapa yang memohon ampun kepada-Nya, maka akan dimudahkan segala urusannya dan dibukakan (diperluas) pintu rezekinya.

 
Berita Terpopuler