Lee Jin Uk: Sweet Home Tandai Titik Balik Karier Akting

Sweet Home musim kedua menampilkan lebih banyak karakter.

netflix
Salah satu adegan film Sweet Home
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor yang dikenal melalui film roman pertukaran tubuh, The Beauty Inside Lee Jin-uk mengungkapkan bahwa perannya dalam serial horor apokaliptik Sweet Home Musim 2 telah menjadi titik balik signifikan dalam kariernya. Dalam wawancara, Jin-uk menjelaskan perbedaan karakter yang dimainkannya dalam Sweet Home.

Baca Juga

Dalam serial tersebut, dia memerankan Pyeon Sang-wook, seorang preman yang tenang dan penuh bekas luka dengan masa lalu misterius. Karakternya kemudian dihuni oleh manusia monster parasit Jung Ui-myeong.

"Karakternya pastilah sesuatu yang penonton tidak akan bayangkan saya mainkan. Dia memiliki bekas luka di wajahnya dan menakutkan untuk dilihat - bukan seseorang yang ingin Anda temui,” kata Jin-uk, dilansir Yonhap News, Jumat (15/12/2023).

Meskipun menantang, aktor kelahiran 16 September 1981 itu menyambut baik tanggapan positif terhadap perannya. "Saya cukup terikat dengan karakter tersebut. Ini adalah peran yang pasti akan tetap diingat dalam ingatan saya untuk waktu yang lama,” ujar dia.

Serial Sweet Home yang diadaptasi dari webtun Naver telah mendapatkan popularitas global dengan campuran elemen pasca-apokaliptik, fantasi, dan horor. Musim 2 menampilkan banyak karakter baru dan memperluas alur cerita dengan pertempuran melawan kutukan monster.

Menanggapi kritik bahwa subplot baru memberikan kompleksitas berlebihan, bintang serial “Bulgasal: Immortal Souls” itu optimistis bahwa pertanyaan-pertanyaan pemirsa akan terjawab di Musim 3. "Saya yakin ketika Anda menonton Musim 3, Anda pasti ingin menonton Musim 1 dan 2 lagi," kata dia.

Jin-uk, yang memulai debutnya sebagai model Panasonic pada 2003, telah memperluas portofolio aktingnya melalui berbagai proyek, termasuk serial TV dan film seperti Nine-Times Time Travel dan Voice 2. Meskipun menerima apresiasi, dia tetap berterima kasih atas kesempatan yang diberikan padanya.

“Saya bangga pada diriku sendiri untuk terus berakting dan bertahan di industri hiburan yang kejam. Ketika orang mengatakan mereka tersentuh dengan penampilanku, itu membuatku berpikir saya telah menjalani kehidupan yang layak,” ujar dia.

Pada usia 42 tahun, Jin-uk mengaku lebih peduli dengan persepsi aktor muda terhadap dirinya dan berharap dapat menjadi panutan yang dapat dijadikan teladan. Dengan sikap santai dalam bekerja, dia menyatakan bahwa menjadi tua adalah tentang menemukan sisi positif dari suatu situasi. 

 
Berita Terpopuler