PKB DIY Bersiap Gelar Nobar Debat Capres-Cawapres Pertama

Kegiatan nobar juga diselenggarakan relawan pendukung pasangan Anies-Muhaimin.

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pekerja menyelesaikan tempat yang digunakan untuk debat capres dan cawapres Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (11/12/2023).
Rep: Febrianto Adi Saputro Red: Yusuf Assidiq

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar nonton bareng (nobar) debat calon presiden dan calon wakil presiden pertama, Selasa (12/12/2023) malam ini. Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB Agus Sulistyono mengatakan nobar digelar di dua titik di masing-masing kabupaten.

"Terkait dengan kesiapan di temen-temen di kabupaten kota se-DIY sudah mempersiapkan nonton bareng di masing-masing kabupaten itu ada dua titik," kata Agus kepada Republika, Selasa. Namun Agus tak merinci dimana saja titik nobar tersebut.

Penyelenggaraan nobar ia serahkan ke masing-masing kabupaten. "Titiknya ini kan temen-temen yang kabupaten kota yang menentukan, tapi kami sudah meminta untuk minimal diselenggarakan di dua titik," ujarnya.

Selain kader, Agus mengatakan kegiatan nobar juga diselenggarakan relawan pendukung pasangan Anies-Muhaimin (Amin). Agus mengatakan kegiatan tersebut menunjukan pemilu diselenggarakan dengan gembira.
    
"Tentu kita dengan riang gembira dengan senang hati berbondong-bondong mengajak temen-temen para pendukung untuk nonton bareng dan berharap juga debat ini berjalan dengan baik," ungkapnya.

Agus meyakini pasangan Anies-Muhaimin bisa mencuri perhatian masyarakat Indonesia di debat putaran pertama kali ini. ia menambahkan, apalagi keduanya menguasai tema dalam debat kali ini.

"Tentu materi itu dipersiapkan secara matang persiapan oleh capres maupun cawapres. Dan saya mau yakini capres cawapres 1 itu sungguh sangat menguasai pada bidang yang memang malam ini, materi yang akan diperdebatkan. Saya yakin pasangan 1 menguasai hal itu," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat capres pertama pada Selasa (12/12/2023). Adapun tema debat pertama adalah pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler