Daffa Mahasiswa Universitas BSI Jadi Panelist Speaker 28th Conference of Parties

Daffa akan menjadi panelist sekaligus pembicara dihadapan anggota dari PBB.

Universitas Bina Sarana Informatika
Daffa Praditya Devano, mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menorehkan prestasi baru dalam ajang internasional.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daffa Praditya Devano, mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menorehkan prestasi baru dalam ajang internasional. Setelah sukses menjadi delegasi Indonesia di COP 27 PBB Mesir dan mengikuti Marine Warriors di Vietnam, kini Daffa harus terbang lagi ke Dubai, Unites Arab Emirates untuk  jadi Panelist Speaker 28th Conference of Parties. 

Baca Juga

Ajang bergengsi internasional ini rencana akan digelar mulai 30 November hingga 8 Desember 2023. Daffa akan mempresentasikan hasil kajian ilmiah dalam aspek lingkungan hidup dan perubahan iklim, dengan tajuk tema ‘Children Rights in Climate Crisis dan Air Pollution’.

Jimmi selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI mengatakan Daffa akan menjadi panelist sekaligus pembicara di hadapan seluruh peserta yang beranggotakan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

“Selamat atas prestasi Daffa dalam ajang bergengsi dari PBB yaitu COP28 di Dubai. Daffa sangat concern dengan lingkungan dan perubahan iklim dan cuaca. Jadi ini tentunya merupakan sebuah prestasi internasional bagi Daffa karena telah berhasil menjadi pembicara tingkat internasional,” ujar Jimmi dalam rilis yang diterima, Jumat (8/12/2023). 

Selain itu, tidak kalah penting lanjutnya Daffa juga mampu membuka jejaring komunikasi internasional dengan seluruh peserta dari belahan dunia. Ia berharap dengan hadirnya Daffa di dunia internasional, mampu memberikan inspirasi dan semangat kepada mahasiswa Universitas BSI untuk berpartisipasi dalam ajang event atau kegiatan internasional. 

“Semoga Daffa dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan lancar dalam ajang COP28 di Dubai dan mengharumkan nama Indonesia dan secara khusus menjadi Duta mahasiswa Universitas BSI di kancah internasional,” ujarnya. 

 
Berita Terpopuler