Marcelo Rospide Ungkap Kunci Kemenangan Telak 4-0 Persik Atas Madura United

Persik berhati-hati saat bertahan dan efisien saat menyerang lawan.

Antara/Prasetia Fauzani
Pesepak bola Persik Kediri Krisna Bayu Otto (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United pada kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (8/11/2023).
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Performa luar biasa ditunjukkan Persik Kediri pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Macan Putih mencukur Madura United dengan skor 4-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (8/11/2024).

Striker Flavio Silva tampil sebagai bintang dengan mencatat hattrick, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer.

Sebuah kemenangan yang membanggakan bagi Persik karena yang ditaklukkan adalah Madura United yang merupakan tim peringkat atas di papan klasemen sementara dengan menempati posisi keempat. Hasil ini tentunya membuat pelatih Persik, Marcelo Rospide, tersenyum lega karena timnya mampu menang dengan skor meyakinkan.

Ini merupakan momen kebangkitan bagi Persik setelah menelan kekalahan di laga sebelumnya. Macan Putih kalah dengan skor telak 0-3 saat bertandang ke markas Borneo FC Samarinda. Marcelo pun mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Laskar Sape Kerrab.

"Apa yang ditampilkan tim ini kebalikan dari saat pertandingan melawan Borneo FC lalu. Pemain saya minta bermain hati-hati di lini pertahanan dan efisien saat menyerang. Dan pemain dapat melakukannya dengan baik," kata Marcelo Rospide usai pertandingan.

Menurut pelatih asal Brasil itu, kemenangan timnya atas Madura United wajib disyukuri. Ini karena sang lawan tentunya bukan tim sembarangan. "Madura United adalah tim yang kuat, dan kami berhasil mengalahkan mereka. Hasil ini penting, karena kami juga berhasil naik peringkat di klasemen," ujarnya menambahkan.

Marcelo juga memberikan apresiasi secara khusus kepada Flavio Silva yang tampil gemilang dan mampu mencetak hattrick pada laga tersebut. "Dia pada momen terbaiknya. Harapannya dapat terus bermain seperti itu," kata dia.

Di sisi lain, kmenangan ini juga membuat Persik naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler