Tersenyum Puas, Pochettino Tegaskan Chelsea Pantas Bantai Tottenham

Chelsea yang berada di papan tengah menghalangi Tottenham kembali ke puncak klasemen

EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino, tersenyum lega. Timnya baru saja meraih kemenangan fantastis di markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Blues membungkam Spurs 4-1 di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat perjalanan kedua tim pada musim ini. Chelsea berada di papan tengah, sementara Tottenham konsisten di papan atas bahkan sempat menghuni puncak klasemen selama beberapa pekan.

Namun, pasukan Pochettino mampu mematahkan prediksi. Chelsea yang tidak diunggulkan justru memetik kemenangan besar. Lewat sebuah pertempuran emosional, The Blues berjaya. Sempat kebobolan terlebih dahulu, Raheem Sterling dan rekan-rekan gencar menekan. Tekanan yang dihadirkan kubu tamu, membuat Spurs melakukan serangkaian kesalahan.

Dua penggawa tuan rumah mendapat kartu merah. Ada Cristian Romero, serta Destiny Udogie. Masing-masing pada menit ke-33 dan 55. Masih banyak kekacauan lainnya. Lima gol dianulir dari kedua kubu. 

Terlepas dari semua drama yang terjadi, Pochettino merasa pasukannya layak mengakhiri laga sebagai pemenang. "Saya pikir kami pantas menang. Tottenham tampil bagus pada 15 menit pertama, kemudian kami menguasai permaian. Performa kami bagus dan memaksa mereka melakukan kesalahan," kata juru taktik berkebangsaan Argentina ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Chelsea sukses tekan Spurs ...

 

Orang akan cenderung melihat jumlah pemain pada akhir laga. Menurutnya, apa yang terjadi dengan Spurs itu karena keberhasilan Chelsea saat menekan. Sehingga dalam pandangannya, angka di papan skor cukup adil.

Ketika diprediksi bakal keteteran, hasil akhir justru berkata lain. Pochettino tidak bisa berbicara lebih banyak lagi setelah melihat fakta demikian.

"Pada akhirnya kami mendapatkan apa yang kami inginkan," ujar sosok yang pernah membesut Tottenham Hotspur pada 2014-2019 itu.

Pochettino mengakui hasil ini bisa menaikkan kepercayaan diri pasukannya. Chelsea masih berada di posisi 10 klasemen sementara. 

 

Berikutnya, the Blues jumpa lawan yang sangat kuat. Nicolas Jackson dkk bertemu Manchester City pada pekan ke-12 Liga Primer, di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (12/11/2023), pukul 23.30 WIB.

 
Berita Terpopuler