MTV Europe Music Awards 2023 Dibatalkan karena Konflik Palestina-Israel

MTV EMA akan digelar kembali pada November 2024.

AP Photo/Martin Meissner
Taika Waititi, kiri, dan Rita Ora menjadi pembawa acara European MTV Awards 2022 di Dusseldorf, Jerman, pada 13 November 2022. MTV European Music Awards telah membatalkan upacaranya pada tahun 2023 bulan depan dengan alasan Perang Israel-Hamas.
Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- MTV Europe Music Awards (EMAs) yang sedianya digelar bulan depan di Paris telah dibatalkan. Penyelenggara menyebut pembatalan dilakukan dengan alasan "volatilitas peristiwa dunia" di tengah konflik yang sedang berlangsung di Israel dan Gaza.

Baca Juga

Acara penghargaan musik tersebut sedianya akan diadakan pada 5 November di Paris Nord Villepinte. Acara yang dijadwalkan akan disiarkan secara langsung itu bakal menampilkan artis-artis seperti Taylor Swift, Olivia Rodrigo, Bad Bunny dan Foo Fighters termasuk di antara nominasinya.

“Mengingat ketidakstabilan peristiwa dunia, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan MTV EMA 2023 karena sangat berhati-hati terhadap ribuan karyawan, anggota kru, artis, penggemar, dan mitra yang melakukan perjalanan dari seluruh penjuru dunia ke acara tersebut. menghidupkan pertunjukan ini," kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan.

“MTV EMA adalah perayaan tahunan musik global. Ketika kita menyaksikan peristiwa-peristiwa yang menghancurkan di Israel dan Gaza terus terjadi, ini tidak terasa seperti sebuah momen untuk perayaan global. Dengan ribuan nyawa yang telah hilang, ini adalah momen yang sangat berharga. berkabung. Kami berharap dapat menjadi tuan rumah MTV EMA lagi pada bulan November 2024," lanjut pernyataan itu.

 
Berita Terpopuler