Resmikan Gedung RPS di SMK Tukdana, Kapolres Indramayu Apresiasi Anggotanya

Di SMK Pembangunan Tukdana kini ada Gedung RPS Teknik Kendaraan Ringan.

Dok Humas Polres Indramayu
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar meresmikan Gedung RPS Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Pembangunan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023).
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — SMK Pembangunan Tukdana di Desa Rancajawat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, kini mempunyai Gedung Ruang Praktik Siswa (RPS) Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Gedung RPS tersebut diresmikan Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga

Saat peresmian Gedung RPS TKR itu dilakukan penandatanganan prasasti sebagai penanda sejarah dan komitmen dalam pembangunan fasilitas pendidikan yang berkualitas. 

SMK Pembangunan Tukdana ini didirikan Aiptu Kasdulah, yang bertugas di Polsek Tukdana. Sekolah yang berada di ruas Jalan Raya Jatitujuh-Jatibarang itu kini menjadi tempat belajar bagi ratusan siswa. Mereka bisa sekolah gratis di sana.

Berbagai sarana prasarana dibangun untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Terbaru, Gedung RPS TKR.

“Kami mengapresiasi dedikasi dan komitmen Aiptu Kasdulah dalam mendirikan SMK Pembangunan Tukdana. Pendidikan adalah investasi masa depan dan kami berharap SMK ini akan menjadi wadah pembentukan generasi muda yang unggul,” ujar Kapolres, yang didampingi Kepala Polsek (Kapolsek) Tukdana AKP Iwa Mashadi dan Kepala Seksi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Kapolres berharap adanya Gedung RPS TKR di SMK Pembangunan Tukdana ini dapat mendukung pendidikan berkualitas bagi para siswa, yang relevan dengan tuntutan pasar kerja. Dengan demikian, siswa SMK siap terjun ke dunia kerja setelah lulus.

Peresmian Gedung RPS TKR itu bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan bursa kerja (job fair). “Job fair yang diselenggarakan juga memberikan kesempatan berharga bagi para siswa untuk memasuki dunia kerja dan membangun karier mereka,” ujar Kapolres.

 
Berita Terpopuler