Pelatih Newcastle Ingin Pasukannya Tampilkan Performa Terbaik Lawan AC Milan

Newcastle kembali ke Liga Champions setelah dua dekade absen.

AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Newcastle United Eddie Howe
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Newcastle United Eddie Howe ingin anak-anak asuhnya menampilkan performa terbaik ketika melakoni laga perdana Grup F Liga Champions 2023/2024 Grup F menghadapi AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Selasa pukul 23.45 WIB.

Baca Juga

Newcastle yang tergabung di Grup F bersama Milan, Paris Saint-Germain, dan Borussia Dortmund akan memulai petualangannya di kompetisi antarklub tertinggi Eropa untuk pertama kalinya setelah sempat absen selama dua dekade.

“Kami ingin melakukannya sebaik yang kami bisa. Kami ingin menjadi sangat kompetitif. Kami ingin menunjukkan gaya permainan kami. Yang pertama dan terpenting, sifat kompetitif dalam permainan kami harus ada,” ucap Howe, dilansir dari Football Italia, Selasa (19/9/2023).

Jelang laga perdana nanti, The Magpies mempunyai modal yang bagus. Pada laga terakhir di Liga Primer Inggris 2023/2024, The Toon Army memetik kemenangan 1-0 atas Brentford pada Ahad (16/9/2023).

Sementara di kubu tim lawan, Rossoneri, tim asuhan Stefano Pioli itu baru saja menelan pil pahit karena kalah telak 1-5 di derby  Milan dari Inter Milan pada Ahad dini hari WIB.

“Saya belum pernah menghadiri pertandingan Liga Champions, saya terlalu sibuk bekerja! Ini akan menjadi momen yang membanggakan bagi semua orang setelah sekian lama berlalu. Kami harus berada dalam kondisi terbaik,” kata Howe.

Berbicara tentang kekuatan lawan, mantan pelatih AFC Bournemouth itu mengatakan Milan merupakan tim yang sulit dikalahkan karena memiliki pemain-pemain berkualitas dan pelatih yang bagus. Milan merekrut 10 pemain pada bursa transfer musim panas ini yang dua di antaranya kerap dijumpai Newcastle di Liga Inggris, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek.

Lebih lanjut, laga nanti akan menjadi reuni bagi Sandro Tonali di San Siro setelah meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu pada bursa transfer musim panas ini dengan biaya sebesar 70 juta Euro.

“Dia seorang pemimpin. Bersemangat atas apa yang bisa dia lakukan untuk kita, baik saat ini maupun di masa depan. Dia tersedia (sempat absen vs Brentford) untuk pertandingan besok (Milan), dia sangat bersemangat,” kata Howe.

 
Berita Terpopuler