Siapkan Jet Pribadi untuk Jemput, Al-Ittihad Kaget Mo Salah Masih Bertahan di Liverpool

Tawaran Rp 2,9 triliun dari Al-Ittihad untuk menggaet Salah ditolak pihak Liverpool.

EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran klub Arab Saudi, Al-Ittihad.
Rep: Fitriyanto Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad, yakin telah mendapatkan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu masih menjadi subyek dari tawaran transfer yang bisa menjadi rekor transfer dunia dari klub Timur Tengah.

Al-Ittihad telah menyiapkan jet pribadi untuk Mo Salah pada tanggal 1 September 2023 dan mengira sang pemain Muslim akan bergabung pada hari itu.

Menurut Liverpool Echo dikutip Tribal Football, Rabu (6/9/2023), tawaran senilai 150 juta poundsterling atau sekira Rp 2,9 triliun diluncurkan pada hari itu. Al-Ittihad mengeklaim tawaran sebesar itu pasti akan diterima Liverpool dan Mo Salah.

Namun, pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, memutuskan untuk tidak menerima tawaran tersebut dan langsung menolaknya.

Sekarang Al-Ittihad akan kembali mengajukan penawaran lain yang akan dinaikkan lebih banyak 30 persen dari penawaran awal.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak meragukan komitmen Mo Salah untuk tetap bertahan di Anfield di tengah tawaran dari klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad. Masa depan Salah penuh dengan spekulasi dalam beberapa pekan terakhir.

Al-Ittihad mengajukan penawaran 150 juta poundsterling untuk Salah namun Liverpool menolaknya dan menegaskan sang bintang tidak akan dijual. Kendati demikian dengan jendela transfer di Arab Saudi yang belum ditutup hingga Kamis (7/9/2023), Liverpool bersiap untuk menerima lebih banyak tawaran dalam beberapa hari mendatang.

Klopp tetap tenang atas komitmen pemain internasional Mesir tersebut. Terutama setelah Mo Salah mencetak gol ke gawang Aston Villa serta kontribusinya terhadap gol lainnya di Liga Inggris musim ini. Sang pesepak bola Muslim tampak hanya fokus kepada Liverpool.

“Saya tidak pernah meragukan komitmennya terhadap klub ini,” ujar Klopp dilansir dari BBC, Selasa (5/9/2023).

Klopp mengakui ada banyak spekulasi yang berkembang tentang Mo Salah. Tapi klub sangat tenang menghadapi spekulasi tersebut karena apapun yang terjadi akan tetap mempertahankannya. Klub pun memiliki keyakinan bahwa Mo Salah juga ingin bertahan.

 
Berita Terpopuler