Jelang Deklarasi Anies-Cak Imin, Surya Paloh dan Sekjen PKS Telah Tiba di Surabaya

Hanya tiga partai yang diundang menghadiri deklarasi Anies-Cak Imin.

Republika/Alfian Choir
Suasana venue tempat rencana deklarasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023) siang ini.
Rep: Muhammad Noor Alfian Choir Red: Fernan Rahadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebutkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi telah tiba di Surabaya untuk menghadiri deklarasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023) siang ini. 

Baca Juga

Jazilul mengatakan Anies akan berangkat dari Jakarta dan tiba di Surabaya sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan Muhaimin atau akrab disapa Cak Imin akan berangkat dari Jombang setelah sungkem dengan ibundanya. 

"Pak Anies Insya Allah akan landing di Surabaya dari Jakarta jam 11.00 WIB. Pak Muhaimin akan berangkat dari kediaman beliau setelah sungkem sama ibunda di Jombang akan berangkat menuju venue deklarasi ini," kata Jazilul ketika ditemui di hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023). 

"Pak Muhaimin sangat menghormati ibunya dan mandat perjuangan kakek buyutnya yang juga pendiri NU jadi nikotnya dari pesantren Denanyar Jombang," katanya menambahkan. 

Pihaknya juga mengungkapkan hanya terdapat tiga partai yang menghadiri deklarasi tersebut yaitu PKB, Nasdem dan PKS. Namun, ia mengaku terbuka apabila ada partai lain yang ikut bergabung mendukung pasangan Anies-Cak Imin. 

Pihaknya juga menjelaskan Presiden PKS Ahmad Syaikhu sedang dalam perjalanan ke Surabaya. Sedangkan Ketum Nasdem dan Sekretaris Jenderal DPP Partai PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi juga sudah berada di Surabaya. 

"Hanya tiga partai saja yang akan hadir. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh sudah di Surabaya, Presiden PKS sedang dalam perjalanan ke Surabaya. Kebetulan saya satu pesawat dengan sekjen PKS dan Ketua Umum Nasdem," katanya. 

"Kami tidak mengundang partai lain tapi kami terbuka jika ada partai lain untuk kemudian bergabung bersama pak Anies Baswedan Gus Muhaimin," katanya. 

 
Berita Terpopuler