Kucing Juga Bisa Ikut Sesi Yoga di India

Yoga dengan melibatkan binatang menjadi tren baru

network /Dwina Agustin
.
Rep: Dwina Agustin Red: Partner

Kucing menjadi binatang yang bisa diajak dalam sesi yoga

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID -- Studio yoga di selatan ibu kota India menawarkan sensasi berbeda untuk sesi selama satu jam. Anak-anak kucing berkeliaran di studio yang diterangi matahari saat sesi dimulai.

Beberapa kucing beristirahat di atas tikar saat musik lembut memenuhi ruangan. Sementara yang lain menatap para peserta yoga dengan rasa penasaran saat mulai berpose.

Yoga yang melibatkan sahabat berbulu adalah tren populer di seluruh dunia. Selain kucing, sesi yang melibatkan kambing dan anjing telah lebih dulu dikenal.

Keberadaan hewan-hewan tersebut biasanya menarik banyak orang yang ingin menghilangkan stres. “Kami menyebutnya yoga yang terganggu,” kata Mona yang menyelenggarakan sesi di bawah inisiatif, The Paw Hour.

"Orang terkadang beristirahat dari kantor untuk menghadiri sesi kami dan kembali bekerja. Mereka meninggalkan kelas ini dengan senyum lebar," ujar pemilik kelas yoga di Vasant Kunj di New Delhi.

BACA JUGA: Tips Anabul Berumur Panjang

Anak kucing dibebaskan masuk dan keluar dari barisan orang, terkadang bahkan tertidur di antara peserta, memicu tawa dari grup. Seorang peserta yoga Chandreyee Sarkar mengatakan, anak kucinglah yang menariknya untuk mendaftar ke sesi ini.

“Ada banyak acara yoga anjing. Ini adalah pertama kalinya saya melihat kucing yang terlibat. Sebagai manusia kucing, saya hanya harus hadir," katanya.

Paw Hour telah bekerja sama dengan penyelamat kucing untuk membantu kucing menemukan rumah dan mempromosikan kesadaran tentang adopsi hewan peliharaan. Penyelenggara mengatakan, mereka dibanjiri permintaan dan pertanyaan tentang adopsi di hampir setiap kelas.

“Ini adalah kelas yang penuh senyuman yang biasanya diakhiri dengan cerita bahagia tentang anak kucing yang diadopsi,” kata guru yoga Surbhi.

 
Berita Terpopuler