Persik Kediri Tidak dalam Kondisi Prima

Persik Kediri baru saja menaklukkan juara bertahan PSM Makassar 2-1 di Parepare.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Persik Kediri (Twitter/@persikfckediri)

KARTUMERAH – Persik Kediri akan melakoni laga berat lawan tuan rumah Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/8/2023) malam WIB. Pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, skuad Macan Putih sedang tidak dalam kondisi prima.

‘’Kami datang dari laga yang sangat sulit lawan PSM Makassar. Dan kita tidak punya waktu latihan karena perjalanan panjang dari Makassar ke Bali,” kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Satu kali sesi latihan untuk recovery pemain. Saya rasa kondisi tim tidak dalam 100 persen prima,’’ ujar pelatih asal Brasil ini. ‘’Tapi kita harus menjalani ini tetap dengan semangat untuk fight dan lakukan yang terbaik.’’

Skuat Macan Putih dipastikan punya motivasi tinggi untuk mendapatkan poin dari kandang Serdadu Tridatu. Pasalnya, Persik Kediri baru saja mengejutkan dengan menaklukkan juara bertahan PSM Makassar 2-1 di Parepare pada laga pekan keenam kemarin.

Di sisi lain, tuan rumah Bali United tentunya tak mau mendapatkan nasib serupa PSM. Artinya, laga Bali United lawan Persik diprediksi akan berlangsung ketat dan seru.

Meski timnya tidak dalam kondisi prima seratus persen, Rospide menggarisbawahi bahwa target timnya di laga kali ini adalah tetap ingin meraih poin. Tambahan poin akan menjauhkan Persik Kediri dari zona merah degradasi.

“Kita respek dengan kekuatan Bali United. Situasinya adalah kita butuh poin karena kita memulai kompetisi dekat dengan zona degradasi. Targetnya meraih poin, baik satu atau juga tiga poin itu lebih baik,” katanya.

Persik saat ini ada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Mereka meraih dua kali menang, satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Persik Kediri (Twitter/@persikfckediri)

 
Berita Terpopuler