Kandas di Semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian Akui Lawan Punya Speed dan Power Hebat

Fajar/Rian kalah dari peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo.

AP Photo/Hiro Komae
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto berlaga di semifinal Japan Open 2023.
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu dari tiga wakil Indonesia yang berlaga di semifinal Japan Open 2023 tumbang. Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan lawannya asal Cina Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin.

Baca Juga

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (29/7/2023) di Yoyogi Gymnasium, Fajar/Rian yang merupakan unggulan pertama kandas dari pasangan peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo dengan skor 19-21, 10-21. Indonesia satu wakil lagi, yakni Gregoria Mariska Tunjung yang akan melawan He Bing Jiao. Adapun Jonatan Christie sudah memastikan tiket ke final setelah mengalahkan Lakshya Sen 21-15, 13-21, dan 21-16.
 
Rian mengakui lawan kali ini bermain lebih bagus, speed dan power juga luar biasa. "Memang bukan hasil yang kami inginkan, secara permainan kami akui Lee/Wang lebih baik hari ini. Mereka mempunyai speed dan power yang luar biasa."
 
Fajar menambahkan, "Lawan terus menekan kami dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Kami sudah mencoba beberapa cara dari drive sampai defense tapi mereka tetap bisa mengantisipasi. Mereka benar-benar sangat agresif."
 
"Lee Yang/Wang Chi-Lin bukan pemain baru, mereka adalah peraih medali emas Olimpiade. Secara prestasi dan permainan setiap pemain pasti ada naik turunnya dan sekarang mereka sedang mulai naik kembali dan itu wajar. Apalagi semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan. Ini yang harus kami waspadai dan pelajari dari semua lawan," ucap Fajar.

 
Berita Terpopuler